23 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Aksi Solidaritas Pulau Rempang dan Galang, Baskami Janji Teruskan ke Pusat

Medan, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara menerima aspirasi dari massa aksi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Sumatera Utara yang menggelar aksi solidaritas untuk Pulau Rempang dan Galang, Jumat (22/9/23).

Massa aksi sempat melakukan dialog ke dalam gedung DPRD Sumut. Seusai melakukan dialog, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan akan meneruskan aspirasi massa aksi ke DPR RI.

“Ini kantor rakyat, apa yang menjadi aspirasi rakyat kami wajib tampung. Tadi kami sudah berjumpa dan berdialog dan itu akan kami teruskan ke pusat, dan kita doakan agar aspirasi kita ini bisa didengarkan oleh pusat,” ujarnya.

Baca juga: Berkumpul di DPRD Sumut, Ormas Islam Gelar Aksi Solidaritas Rempang Galang

Anggota DPRD Sumut, Ahmad Hadian mengatakan jika Melayu merupakan etnis yang besar. Dirinya mengajak masyarakat agar bisa terus memperjuangkan Rempang dan Galang yang mayoritas bersuku Melayu.

“Saya orang Sunda, tapi dua pertiga umur saya, saya habiskan di tanah Melayu ini. Cerita bangsa Melayu merupakan cerita yang besar. Maka mari bersama-sama kita memperjuangkan ini semua,” ujar Hadian.

Baca juga: TNI Tidak Cukup Hanya Minta Maaf Terkait Masalah Pulau Rempang

“Ratusan anggota dewan disini berasal dari beragam suku, tapi mereka semua sepakat untuk membesarkan negeri ini bersama-sama. Maka yakinlah dengan kami, aspirasi bapak ibu sekalian insyaAllah akan kami tindak lanjuti dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. (iqbal/hm21).

Related Articles

Latest Articles