13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Dirut PUD Pasar Kota Medan Sebut Informasi Revitalisasi Pusat Pasar Hoax

Medan, MISTAR.ID

Ratusan pedagang pasar tradisional Pusat Pasar, mengaku resah akan kabar akan direvitalisasinya Pusat Pasar oleh pihak ketiga. Pasalnya tak hanya akan direvitalisasi, mereka juga mendengar kabar bahwa pasar tersebut juga akan dikelola oleh pihak ketiga.

Kabar tersebut pun membuat mereka khawatir akan tergusur dari pasar yang telah menjadi lokasi mereka berjualan selama puluhan tahun. Keresahan itu disampaikan ratusan pedagang pusat pasar dengan menggelar aksi di depan gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 1 Medan, Senin (18/9/23) kemarin.

Aksi mereka langsung disambut baik oleh Komisi III DPRD Medan dengan menggelar rapat di ruang rapat Badan Musyawarah (Banmus) gedung DPRD Medan yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah, Wakil Ketua Abrar Mustafa Tarigan, Sekretaris Hendri Duin Sembiring dan para Anggota Komisi lainnya serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Medan Zulkarnain dan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno beserta jajarannya.

“Tolong jelaskan pak, benar nggak pusat pasar akan direvitalisasi. Kabar-kabarnya mau direvitalisasi sama pihak ketiga, nanti mereka juga yang mau kelola. Kami butuh kejelasan, jangan sampai kami tidak berjualan lagi disana,” ujar para pedagang.

Baca juga: Pusat Pasar Kota Medan Sepi Pengunjung, Pedagang Persoalkan Regulasi Digitalisasi

Kepala BKAD Kota Medan Zulkarnain mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada kebijakan soal teknis revitalisasi pasar-pasar di Kota Medan, termasuk pusat pasar.

“Akan tetapi kita harus sama-sama mengetahui bahwa kondisi pasar tradisional di Kota Medan saat ini memang harus ditingkatkan sarana dan prasarananya. Namun Pemko Medan, (revitalisasi) ini masih sebatas wacana. Bila ingin direvitalisasi, seperti apa sistem perencanaannya harus dibahas lagi,” jawab Zulkarnain.

Related Articles

Latest Articles