22.4 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Rumor Prabowo Tempeleng Wamentan, Begini Tanggapan Jokowi

Jakarta, MISTAR.ID

Rumor liar di media sosial (medsos) mengenai adanya seorang menteri yang disebut-sebut menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto terlibat ketegangan dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi di salah satu rapat kabinet direspon oleh Presiden Joko Widodo.

Disebutkan Jokowi, jika kejadian seperti itu tidak ada. “Setau saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masa nyekik,” sebut mantan Gubernur DKI ini, setelah meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (19/9/23).

Dirinya berpendapat, desas desus seperti itu memang sering muncul karena sekarang ini merupakan tahun politik. Jokowi pun meminta mengkroscek ulang masing-masing pemberitaan yang ada.

Baca juga: Ini Alasan Ketua Watimpres Jokowi Hadiri Pertemuan SBY dengan Prabowo di Hambalang

“Memang tahun politik ini banyak berita-berita seperti itu. Mohon di kroscek kebenarannya, jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita ya,” pesan eks Wali Kota Solo itu.

Pihak Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan Harvick Hasnul  tak ada mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana mewakili Menteri Pertanian (Mentan) dalam tempo10 hari terakhir.

“Kami telah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, gak ada beliau hadir menghadiri ratas di istana mewakili pak Mentan SYL,” jelas Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan, Arief Cahyono melalui keterangan pers, pada Senin (18/9/23).

Baca juga: Partai Demokrat Dukung Prabowo sebagai Capres 2024, ini Agenda Perubahan dan Perbaikan yang Dititip AHY

Ditambahkan Arief, tidak mungkin ada agenda ratas tak melalui tata keprotokolan di Kementan. Akibatnya mencuat berita beredar tidak berdasarkan dengan informasi yang terjadwal dalam agenda pimpinan Kementan. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles