17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Banjir Landa Daerah Kelurahan Kampung Baru, Tinggi Air Mencapai Satu Meter

Medan, MISTAR.ID
Banjir sempat melanda sekitar Jalan Brigjen Katamso, Gang Pelita II, Kelurahan Kampung Baru, Medan Maimun, Sabtu (16/9/23) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Tinggi air sempat mencapai satu meter.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, pada pukul 09.52 WIB, air sudah mengalami penurunan sekitar 10-5 cm.

Salah seorang warga, Andi (48) mengatakan jika banjir sempat setinggi pinggang orang dewasa. Namun tak lama kemudian surut. Sehingga banjir ini tidak sampai membuat warga harus dievakuasi.
Baca juga: Antisipasi Banjir, Dewan Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

“Tadi malam sekitar pukul 2 (dini hari) mulai meluap, sempat sepinggang juga tingginya. Pagi ini sudah mulai surut lah, kendaran juga sudah bisa masuk, tapi beberapa rumah masih kemasukan air,” ungkapnya.

Andi mengatakan hal ini merupakan hasil luapan aliran sungai Deli. “Saya sudah lama juga tinggal disini. Ini (banjir) dari luapan sungai Deli, kalau dibilang sering terjadi tidak juga, tapi memang cukup menyulitkan kalau sudah banjir gini,” kata Andi.

Baca juga: Kota Medan Masih Langganan Banjir, DPRD: Masyarakat Diharap Bersabar

Dirinya berharap pemerintah dapat memberikan solusi dan menjadikan masalah banjir sebagai program yang harus prioritas.

“Iya, janganlah proyek-proyek umum seperti lampu jalan saja yang diurus, harusnya persoalan banjir seperti ini harus lebih utama lagi untuk dijadikan perhatian,” ujarnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles