23.4 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Diduga Pinjam Uang Rp5 Juta, Kades Simempar Janjikan Warga Sebagai Kadus

Deli Serdang, MISTAR.ID

Janji Kepala Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang Simar Sembiring ditagih salah seorang warganya.Menurut keterangan GS, istrinya diduga dijanjikan menjadi kepala dusun setelah memberi hutangan sebesar Rp5 juta sebagai biaya pemilihan kepala desa (Pilkades).

Dan pinjaman uang tersebut hingga kini belum juga dikembalikan. Sementara istri GS juga belum dijadikan sebagai kepala dusun.

Teranyar, ujar GS, istrinya juga diduga dijanjikan sebagai pengganti Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Simempar Kristian Adinata Sembiring. Karena telah bekerja ke Jambi. Sehingga tidak lagi aktif sebagai Wakil Ketua BPD. Namun sempat menerima honor Rp700 ribu setiap bulannya.

Baca juga: Penyidikan Dugaan Penyelewengan Honor BPD Simempar Seakan Jalan Ditempat

“Istrinya (GS) akan kita jadikan sebagai pengganti wakil ketua BPD. Kalau menjadi kepala dusun sudah kelewat umurnya,” jelas Simar Sembiring ketika dikonfirmasi wartawan.

Namun penjelasan kades tersebut dibantah GS.

“Sampai sekarang belum ada apa yang dijanjikan kades itu bang,” ujar GS.

Sementara Camat Gunung Meriah Antonius Tarigan menjelaskan, jika masalah yang terjadi di Desa Simempar akan diselesaikan dalam musyawarah desa (Musdes).

Baca juga: Kades Simempar Diperiksa Tipikor Polresta Deli Serdang Terkait Honor BPD

“Akan kita selesaikan di musyawarah desa (Musdes) Lih,” ujarnya di Lubuk Pakam, Rabu (13/9/23). (Sembiring/hm21).

Related Articles

Latest Articles