27.6 C
New York
Thursday, July 11, 2024

Penandatanganan Naskah, Wali Kota Siantar Berkomitmen Tolak Peredaran Narkoba di THM

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Presiden memerintahkan jajaran terkait di seluruh Indonesia untuk melakukan terobosan dalam memberantas dan penanganan penyalahgunaan narkoba.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani turut serta hadir dalam penandatanganan naskah komitmen bersama tolak peredaran narkoba di Tempat Hiburan Malam (THM).

Penandatanganan dilakukan di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar, Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, pada Rabu (13/9/23).

Baca juga: Indonesia Darurat Narkoba Level Extraordinary, Kapolres Siantar: Penegakan Hukum Harus Luar Biasa

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres, AKBP Yogen Heroes Baruno, Ketua DPRD, Timbul Marganda Lingga, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) setempat, Tuangkus Harianja dan pengelola THM.

Dikatakan Susanti, bahwa komitmen bersama tolak peredaran narkoba di THM merupakan salah satu langkah yang baik untuk Kota Pematang Siantar. Untuk itu, ia menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan kali ini.

“Narkoba ini kejahatan luar biasa. Bisa menimpa siapa saja, kapan saja. Bahkan setiap hari saya mendapatkan berita terkait narkoba di Kota Pematang Siantar,” ujar Susanti.

Menurutnya, dengan adanya komitmen dimaksud, semua bergerak sesuai bidang masing-masing. Seperti, menguatkan regulasi-regulasi dalam perizinan untuk THM di Kota Pematang Siantar.

Baca juga: Terlibat Pesta Narkoba, Sebanyak 28 Orang Pemuda Diamankan Yonif 123

“Pasalnya, di tempat hiburan malam disinyalir sebagai tempat sarangnya narkoba dan minuman keras ilegal. Untuk itu, kita saling mendukung di antara semua dan Kota Pematang Siantar harus bersih dari narkoba,” tegas Susanti.

Apabila tidak kita perangi, lanjut Susanti, maka akan merusak sumber daya manusia Indonesia yang tentunya sangat merugikan pembangunan karakter bangsa. Apalagi pengguna narkoba sekarang tidak hanya kalangan tertentu saja, melainkan menyasar pada generasi muda, pelajar dan mahasiswa.

“Mari bersama-sama bersatu menolak segala bentuk penyalahgunaan narkotika. Kita wujudkan secara bersama-sama Kota Pematang Siantar bebas narkoba,” pungkasnya. (yetty/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles