18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pj Gubernur Sumut: Maksimalkan Pemberdayaan SDM

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan dirinya berkomitmen untuk bekerja membangun Sumatera Utara (Sumut), melanjutkan hal yang positif sesuai dengan kebutuhan yang ada. Termasuk memaksimalkan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

“Potensi wilayah Sumut perlu dimaksimalkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk peran gereja dalam membangun provinsi Sumut, sesuai perannya masing-masing,” kata Hassanudin pada perayaan HUT ke-58 PGI di Gereja HKBP Medan, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (11/9/2023).

Menurutnya, nilai kebaikan yang universal bagi semua agama dapat menciptakan harmoni di masyarakat.

“Semoga kita tidak menjadi golongan yang merugi. Sehingga apa yang kita upayakan sekarang bisa bermanfaat untuk esok. Karena itu, gereja bukan hanya tempat ibadah semata, tetapi sebagai pusat kegiatan pemberdayaan SDM,” paparnya.

Baca juga: Rakor Perdana Pj Gubernur Sumut, Hassanudin: Amati Tiru dan Modifikasi

Semua agama mengajarkan tentang bagaimana berbuat baik. Karena itu menjadi dasar untuk membangun Sumut dalam suasana yang harmoni.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bergandengan tangan. Semoga ketulusan dan kebaikan kita mendapat berkah dari Tuhan. Sekali lagi terima kasih karena sudah mengundang saya datang ke sini,” pungkasnya sekaligus menerima tanda penghormatan berupa Ulos.

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Pdt Dr Victor Tinambunan mengatakan ada 43.000 gereja yang tergabung di PGI dan siap mendukung pemerintah provinsi sumut membawa kebaikan di bawah kepemimpinan Pj Gubernur.

Baca juga: Edy Rahmayadi Akui Pj Gubsu Hassanudin Punya Segudang Pengalaman

“Sebanyak 43 ribu gereja siap mendukung Bapak Hassanudin untuk membangun Sumut,” ucap pendeta. (Jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles