13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Ditahan Ukraina 1-1, Inggris Harus Tunda Tiket Euro 2024

Wroclaw, MISTAR.ID

Inggris harus menunda kepastian meraih tiket ke putaran final Euro 2024 dari Grup C setelah ditahan imbang 1-1 oleh Ukraina di Polandia. Hasil itu mengakhiri rekor sempurna The Three Lions selama babak kualifikasi Euro 2024 ini.

Meski mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan, Inggris sempat tertinggal setelah pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko mencetak gol untuk Ukraina lewat satu serangan balik.

Inggris menyamakan kedudukan tepat sebelum babak pertama berakhir melalui gol internasional pertama Kyle Walker dalam penampilannya yang ke-77.

Bek Manchester City tersebut berhasil mencetak gol dari kotak penalti lewat umpan yang dikirimkan Harry Kane dari lini belakang.

Baca Juga: Habisi Taiwan, Indonesia Pesta Gol di Kualifikasi Piala Asia U-23

Bukayo Saka menghantam mistar gawang sementara Harry Maguire melewatkan beberapa peluang setengah dari set piece, saat Inggris meningkatkan tempo mereka setelah jeda.

Harry Kane dkk masih unggul enam poin dari Ukraina yang berada di peringkat kedua klasemen. Inggris menyisakan 3 pertandingan lagi, yakni melawan Italia pada 17 Oktober, Malta dan Makedonia Utara, masing-masing pada 17 dan 20 November.

Jalannya Pertandingan

Setelah manajer Gareth Southgate, memilih Jordan Henderson dan Maguire dalam susunan pemainnya, Inggris tampil kuat dalam 10 menit pertama, menguasai 94 persen bola meski hanya menciptakan sangat sedikit peluang.

Hanya tembakan Saka dari jarak jauh yang mengarah ke gawang Ukraina, namun berhasil diblokir penjaga gawang, sebelum tim Zhovto-Blakytni (julukan Ukraina–red) menjebol gawang Three Lions.

Related Articles

Latest Articles