22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Dua Pemain Asing PSMS Dapat Latihan Tambahan

Medan, MISTAR.ID

Dua pemain asing PSMS Kim Jin Sung dan Matheus Souza mendapat latihan tambahan untuk menggenjot performa fisik demi memantapkan kesiapan tim berjuluk Ayam Kinantan menghadapi Liga 2 musim 2023/2024.

Dalam sesi latihan yang digelar di Stadion, Senin (4/9/23) sore tersebut, keduanya dipantau langsung pelatih fisik PSMS Rony Azani.

Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan, pemain asal Korea dan Brazil itu diberi latihan tambahan untuk menyetarakan performa fisik dengan pemain lain yang sudah lebih dulu bergabung.

“Program tambahan ini harus segera menyesuaikan level kondisi fisik mereka,” ujarnya.

Baca juga: Gaji Dua Pemain Musim 2022/2023 Menunggak Pembayarannya, Begini Kata Manajemen PSMS

Dengan sisa waktu persiapan kurang dari dua pekan, Ridwan meyakini perlu setidaknya satu pekan untuk membuat kebugaran pemain tersebut berada pada level yang semestinya.

“Tidak bisa dalam waktu yang singkat, satu minggu ini kita tingkatkan lagi. Di samping latihan, Sabtu (9/9/23) nanti kita akan ada game,” katanya.

Kendati baru seminggu bergabung, Ridwan mengaku keduanya sudah mendapatkan chemistry dengan pemain lokal. Menurutnya, kedekatan antar pemain bukan hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan.

“Kita berikan pemahaman kepada pemain baru yang hadir bagaimana filosofi kita dan defending (bertahan),” ucapnya.

Baca juga: Jelang Liga 2, PSMS akan Datangkan Tiga Pemain Asing

Ridwan mengatakan, dirinya juga sudan menemukan 95% kerangka tim dan berharap satu pemain lagi bisa bergabung ke PSMS

“Ada satu pemain lagi yang akan bergabung. Kita berhasil seluruh pemain yang memperkuat PSMS musim ini dapat memberikan performa terbaiknya,” pungkasnya. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles