21.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Mantan Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Akan Main di BNI Indonesia Masters 2023

Medan, MISTAR.ID

Pebulutangkis asal Jepang, Nozomi Okuhara dipastikan akan bertanding di BNI Indonesia Master 2023 super 100. Nozomi akan bermain di sektor tunggal putri pada kejuaraan tersebut.

Nozomi dipastikan kehadirannya oleh Kepala Humas PBSI, Broto Happy. Dalam konferensi pers BNI Indonesia Masters 2023, Broto mengatakan saat ini Nozomi sudah berlatih di kota Medan.

“Tadi kami sempat mengupayakan pemain asing, Nozomi Okuhara untuk hadir di sini (Konferensi Pers-Red). Tapi dia berhalangan hadir karena masih berlatih untuk nanti,” ujarnya saat konferensi pers di Hotel Santika Dyandra, Medan, Senin (4/9/23).

Baca juga: Masih Berduka, Anthony Sinisuka Ginting Absen Dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Nozomi Okuhara merupakan pemain yang pernah pernah menduduki peringkat 1 Badminton World Federation (BWF) pada Oktober 2019 lalu.

Nozomi juga pernah menjuarai All England 2016 dan 2021, Dubai World Super Series Finals 2015 dan Juara Dunia 2017 di Glasgow. Meski begitu, Nozomi saat ini berada di posisi 28 dunia. Hal itu terjadi karena cedera yang dialaminya.

Menanggapi kehadiran Nozomi dan pemain berkelas lainnya, tunggal putri Indonesia yang juga akan bertanding, Ester Nurumi Tri Wardoyo turut memberi komentar.

Baca juga: Hanya 1 Wakil Indonesia di Final Badminton Asia Junior Championships 2023  

“Untuk persiapan minggu ini, ya saya harus lebih percaya diri. Untuk menghadapi lawan yang diatas saya, saya akan bermain tanpa beban saja,” ungkap Ester. (Iqbal/hm21).

Related Articles

Latest Articles