18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Tak Sukai Formasi Bayern Munchen, Gravenberch Berlabuh ke Liverpool

Munchen, MISTAR.ID

Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch diinformasikan pindah ke salah satu klub Liga Inggris yakni  Liverpool.

Sejak musim 2022/2023 lalu Gravenberch sudah dihubungkan dengan The Reds, bahkan sempat berupaya memboyongnya dengan status pinjaman. Namun Gravenberch akhirnya bertahan di Bavaria.

Musim panas 2023 ini, rumornya pemain asal Belanda itu akan pergi dari Bayern Munchen, karena dirinya jarang diturunkan secara reguler.

Baca juga: FA Cabut Kartu Merah Gelandang Liverpool Mac Allister

Sebelumnya diinformasikan Gravenberch tidak berniat membela Manchester United dan lebih suka gabung dengan klub yang berbasis di  Liverpool ini.

Skuad yang dilatih Jurgen Klopp itu telah The Reds pun dilaporkan menghubungi Bayern sebelum bursa transfer musim panas berakhir dan hasilnya pun positif.

Bayern dilaporkan siap melepas gelandang 21 tahun itu dan Liverpool bersedia membayar dengan harga sekitar 40 juta euro. Gravenberch akan segera menjalani tes media dan sudah tiba di Inggris.

Baca juga: Gelandang Jepang Diboyong Liverpool dari Stuttgart

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel mengatakan, kepindahan Gravenberch akibat alasan teknis. Pasalnya dia tak cocok dengan formasi yang dipakai Tuchel, karena lebih suka bermain dengan taktik 4-3-3 Liverpool.

“Ia ingin pergi  sejak beberapa waktu lalu. Ada tawaran masuk dan telah kita bahas, dimana hasilnya jelas,” kata Tuchel yang menerapkan formasi 4-2-3-1 di Bayern. (blm/hm16)

Related Articles

Latest Articles