20.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Heboh! Api Berkobar di Kantor BRI Cabang Sidikalang

Dairi, MISTAR.ID

Heboh, api berkobar di kawasan parkir BRI Cabang Sidikalang di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (30/8/23).

Ternyata, kobaran api yang marak itu bagian dari simulasi tanggap darurat bencana kebakaran yang digelar BRI Cabang Sidilkalang dan UPT Pemadam Kebakaran BPBD Pemerintah Kabupaten Dairi.

Simulasi itu melibatkan Karyawan dan Security yang bertugas di Kantor BRI Cabang Sidikalang dan 7 Unit  BRI yakni Parongil, Salak, Sumbul, Terminal Sidikalang, Tigalingga, Jalan Merdeka, Jalan Sisingamangaraja yang dimulai pukul 16.00 Wib hingga selesai.

Baca juga : Pemilik Pangkalan Gas LPG di Tebing Tinggi Ikuti Simulasi Pencegahan Kebakaran

Dalam simulasi tersebut, hadir narasumber Kepala UPT Damkar Dairi, Amudi Situmeang didampingi 6 orang personil petugas pemadam kebakaran.

Simulasi dilakukan dengan teori dan praktek langsung memadamkan api pada kebakaran ringan menggunakan alat tradisonal, seperti karung goni benang, kain selimut yang dibasahi dengan air.

Kemudian menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). Simulasi dilakukan langsung sejumlah pegawai dan karyawan, terutama Security (Satpam) BRI dipandu personil UPT Damkar Dairi yang memiliki sertifikat pendidikan dan pelatihan.

Related Articles

Latest Articles