19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Serunya Pawai Karnaval di Siantar, Ada Replika Tokoh Film Pirates of the Caribbean

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pematang Siantar Carnival Days untuk merayakan HUT ke-78 RI di Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar meriah. Ribuan warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa atau orangtua antusias melihat acara itu, Kamis (17/8/23).

Kegiatan tersebut menampilkan arak-arakan dengan membawa berbagai replika seperti Kera Sakti, tokoh pewayangan, dan juga mobil hias berukuran cukup besar hingga mendapat perhatian dari masyarakat Kota Pematang Siantar.

Selain itu, Pematang Siantar Carnivals Days menyuguhkan marching band dari SMA Negeri 4 dan PT STTC (Sumatra Tobacco Trading Company). Lalu ada juga keanekaragaman pakaian adat dan atraksi yang ditampilkan tiap peserta.

Baca juga: Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Karnaval Merah Putih di Kabupaten Mimika

Sementara itu, Rudi Chandra Ketua Panitia Acara HUT RI ke-78 PT STTC mengatakan, pihaknya bakal melakukan beberapa kegiatan untuk mengisi hari kemerdekaan. Salah satunya yakni, parade drumband dan juga iring- iringan mobil hias dengan ukuran sedang dan juga besar.

“Kita ada parade/ Carnivals. Kita ada pertunjukan sekitar 15 menit, langsung lanjut parade ke Lapangan H Adam Malik,” ungkap Rudi yang diwawancarai, Kamis (17/8/23).

Lanjut Rudi lagi, selain parade drumband. Nantinya juga ada iring-iringan atau carnaval mobil hias yang dimana setiap orang memakai pakaian adat Batak.

“Selain drumband, kita ada mobil hias ada dua. Satu agak besar dan satu lagi model kapal bajak laut. Lebih sesuai dengan tema produk kita Marcopolo,” ungkap Rudi lagi.

Untuk mengurai kemacetan, pihak Kepolisian Polres Pematang Siantar melakukan pengalihan arus lalu lintas agar pengendara tidak melintasi jalan yang dilalui peserta Carnivals Days itu. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles