20.6 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Tempahan Pohon Pinang Minim Jelang HUT RI ke 78

Medan, MISTAR. ID

Salah satu perlombaan yang identik dengan perayaan hari kemerdekaan adalah panjat pohon pinang. Biasanya, menjelang HUT RI, penempahan pohon pinang untuk perlombaan akan mendulang cuan karena pemesanan tinggi.

Berbeda dengan tahun ini. Salah satu warga yang biasa menerima tempahan pohon pinang untuk acara perlombaan, Bogeh (50), mengatakan menjelang HUT RI ke 78, penempahan pohon pinang terbilang minim.

“Masih minim yang mau nempah,” ujarnya kepada mistar.id saat ditemui di Jalan Laut Dendang, Percut Sei Tuan, Rabu (16/8/23).

Baca juga: Sambut HUT RI, Ratusan Peserta Ramaikan Festival Layang-layang di Asahan

Lanjut Bogeh, umumnya masyarakat sekitar Percut Sei Tuan tidak membeli pohon pinang karena rata-rata pemilik memberikan pohon pinangnya secara cuma-cuma. Setelah pohon pinang ditebang, proses selanjutnya akan ditempah kepada Bogeh.

“Biasa saya menerima pesanan untuk mengolah batang pohon pinangnya untuk digunakan pada perlombaan 17 Agustus,” kata Bogeh lagi.

Menurut Bogeh, pengolahan pohon pinang membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam. Sedangkan jasanya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Baca juga: Aksi Teatrikal Untuk Donasi Sambut HUT RI Ke-78 jadi Tontonan Warga Paluta

“Tergantung kesulitan pembuatan pohon pinangnya,” tutupnya. (Saferius/hm20)

Related Articles

Latest Articles