22.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Polres Siantar Resmi Mengubah Lintasan Uji Praktek SIM, Permudah Pemohon Dapat SIM C

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pematang Siantar resmi menerapkan skema S menjadi lintasan untuk uji pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor. Model baru itu mengubah skema bentuk angka 8.

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Relina Lumbangaol mengatakan, bahwa perubahan skema lintasan ini membuahkan hasil positif, dimana pemohon tidak perlu mengulang saat ujian praktek lintasan menggunakan sepeda motor.

“Tidak mengulang lagi mereka, sebelumnya pemohon mengalami kesulitan, terutama di lintasan zig-zag dan angka 8,” ucap Relina Lumbangaol, Jumat (11/8/23).

Baca juga: Pengguna Motor Besar Perlu Klasifikasi SIM C Khusus

Kasat Lantas juga mengungkapkan, perubahan skema uji SIM juga terjadi pada jumlah item, semula 5 item, sedangkan saat ini hanya satu lintasan dengan pola menyambung.

Kemudian, kata Relina, perubahan ukuran lintasan juga terjadi. Ukuran sebelumnya 1,5 kali lebar kendaraan, dan kini menjadi 2,5 kali dari lebar kendaraan.

“Semoga dengan adanya perubahan ini bisa lebih optimal dalam penerbitan SIM di seluruh jajaran khususnya di Satlantas Polres Pematang Siantar” ucap Relina Lumbangaol. (roland/hm17)

Related Articles

Latest Articles