28.3 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Belanti Asri, Wisata Desa Nan Eksotik di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Bertambah satu lagi wisata desa di Kabupaten Batu Bara. Bernama Belanti Asri, lokasi wisata ini telah diresmikan Bupati Batu Bara Zahir diwakili Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kamis (10/8/23).

Belanti Asri nan eksotik terletak di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Pada sambutannya, Rusian Heri menyampaikan kekagumannya atas ide kreatif Kepala Desa Empat Negeri, Kamaluddin yang menyulap hutan lebat menjadi wisata alam.

“Kedepan tidak tertutup kemungkinan melalui instansi terkait seperti Dinas Pariwisata dan Pora, Dinas Koperasi UKM, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Peternakan serta instansi lainnya dapat menggelontorkan bantuan kepada Belanti Asri ini,” ujar Rusian Heri.

Baca juga: Wisata Pemandian Air Panas di Palas Jadi Primadona Pengunjung

Kepada wartawan, Kepala Desa Empat Negeri yang akrab disapa Ute Kamel ini mengungkapkan ide pembuatan wahana wisata asri di desanya bermula saat ada aspirasi warga yang meminta dibuat jembatan penghubung di daerah tersebut.

“Saat melakukan peninjauan sekitar 3 bulan lalu saya melihat potensi luar biasa dari lokasi ini. Ini pasti bermanfaat bila dikelola dengan profesional”, kenangnya.

Related Articles

Latest Articles