20.5 C
New York
Friday, August 9, 2024

Soal Harga Seragam di SMPN 2 Tebing Tinggi, Kepsek: Sudah Disepakati dan Bisa Dicicil

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sejumlah orangtua peserta didik baru SMP Negeri 2 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2023/2024 mengeluh atas mahalnya harga seragam sekolah yang mencapai Rp800 ribu.

Selain dinilai mencekik leher, mereka juga mengaku keberatan karean kebijakan pihak sekolah yang disebut mewajibkan nominal itu dibayar lunas dalam satu kali pembayaran.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Kota Tebing Tinggi, Rosita Daulay ketika ditemui Mistar, Selasa (8/8/2023) pagi mengatakan, soal seragam sekolah itu sebelumnya telah disepakati oleh pihak komite sekolah mulai dari SMP 1 sampai SMP 10 serta pihak sekolah.

Baca Juga: Wali Murid Keluhkan Harga Seragam Sekolah yang Mencekik Leher dan Wajib Dibayar Lunas di SMP Negeri 2 Tebing Tinggi

“Kesepakatan untuk pembelian seragam itu bisa melalui sekolah untuk mempermudah siswa memperoleh pakaian seragam,” kata Rosita kepada Mistar di ruang kerjanya di SMP Negeri 2 Kota Tebing Tinggi.

Lebih lanjut dijelaskannya, orangtua siswa sebenarnya tidak diwajibkan untuk melunasi biaya tersebut dalam kali pembayaran.

Related Articles

Latest Articles