29.2 C
New York
Saturday, August 3, 2024

KPU Ingatkan Bentuk Surat Suara Pemilu Dikerjakan Cermat dan Teliti

Jakarta, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan agar desain maupun bentuk surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilakukan dengan cermat, teliti dan tepat.

Lembaga penyelenggara pesta demokrasi di Indonesia itu telah menyiapkan sebanyak 2.748 jenis template surat suara.

Anggota KPU, Idham Holik menyampaikan, diperlukan kecermatan, ketelitian, dan ketepatan karena akan memindahkan nama daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari formulir model daftar bacaleg ke desain surat suara.

Baca juga: KPU Simalungun Lakukan Pencermatan Rancangan DCS Pemilu 2024, Parpol Dapat Ganti Calon

“Kehati-hatian memproduksi surat suara itu penting. Ini agar penyelenggara Pemilu bisa semakin baik dalam melayani pemilih, khususnya untuk penyandang disabilitas,” sebut Idham, pada Selasa (8/8/23).

Idham menyebutkan, pihaknya bakal memasuki pekerjaan-pekerjaan yang serius. Dimana yang sedang dikerjakan KPU sekarang ini adalah sesuatu yang sangat penting.

“Hari pemungutan suara sudah semakin dekat. Kami berharap, seluruh proses desain hingga produksi surat suara tidak mengalami kendala,” katanya mengingatkan.

Baca juga: KPU Sumut: 306 Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat, Partai Garuda Penyumbang Terbesar

Deputi Bidang Dukungan Teknis, Eberta Kawima juga mengingatkan, KPU harus bekerja dengan tepat, cermat, akurat dan cepat, sehingga desain surat suara secepatnya dituntaskan

“Apabila tak tuntas proses pengadaannya, maka tidak akan dapat dilaksanakan. Pasalnya tidak ada dasar hukumnya,” tukas Eberta.(mi/hm16)

Related Articles

Latest Articles