15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

2 Pegawai Rutan Kabanjahe Ikuti Wisuda Purnabhakti Pengayoman Kemenkumham

Karo, MISTAR.ID

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Wisuda Purnabhakti Pengayoman, Senin (7/8/2023). Acara ini dilaksanakan dalam rangka hari lahir Kemenkumham ke-78.

Kegiatan dipusatkan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM dan dipimpin Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Acara yang diselenggarakan secara daring ini diikuti seluruh UPT yang memiliki wisudawan purnabhakti, termasuk Rutan Kelas IIB Kabanjahe dengan 2 peserta.

Baca Juga: Rutan Kabanjahe Gelar Bhakti Sosial Peringati Hari Lahir Kemenkumham ke-78

Kedua wisudawan merupakan Petugas Regu Pengamanan dan Staf Pengelolaan, yaitu Seragih Ginting dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Komandan Jaga dan Emmy Alond Br Tarigan dengan jabatan terakhir sebagai Pembuat Daftar Gaji.

Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan SH MH menjelaskan, wisuda purnabhakti ini merupakan bentuk penghargaan tulus dan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Kemenkumham Republik Indonesia kepada jajaran yang telah memberikan pengabdian panjang.

Baca Juga: KPK Serahkan Aset Rampasan Kasus Rasuah ke Kemenkumham

Pada kesempatan itu, Karutan Chandra menyambut kedua wisudawan purna bhakti dengan menyematkan selempang dan memberikan medali sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap keduanya.

“Mejuah-juah! Selamat datang kembali di Rutan Kabanjahe pada acara wisuda purnabhakti kepada senior kami yang telah mengabdi dengan loyal dan penuh dedikasi selama ini. Saya mewakili kementerian mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. (Eva/hm22)

Related Articles

Latest Articles