17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Ternyata ada Sejumlah Rumah di Simalungun dan Asahan Belum Dialiri Listrik

Simalungun, MISTAR.ID

Usut punya usut, ternyata masih ada beberapa unit rumah di salah satu Kecamatan di Kabupaten Simalungun belum dialiri listrik. Begitu juga di Kabupaten Asahan.

Hal itu diakui Kepala Pelayanan PT PLN Persero Rayon Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Andi Arianto Sibuea, saat ditemui mistar.id, pada Rabu (2/8/23).

Kata Andi, memang masih ada beberapa unit rumah yang belum teraliri listrik di wilayah Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Ini termasuk di Kecamatan BP Mandoge, Kabupaten Asahan yang berbatasan dengan Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Ternyata Sepeda Listrik Dilarang Melintas di Jalan Raya, ini Aturannya

“Iya masih ada yang belum terpasok listrik salah satunya di BP Mandoge. Di sana ada sekitar 40 Kepala Keluarga (KK) yang belum teraliri listrik,” terang Andi.

Dibeberkan Andi, ada beberapa kendala atau beberapa masalah yang membuat pihaknya, belum memasok listrik di wilayah tersebut. Antara lain, faktor jalan yang mengalami kerusakan parah dan lokasi yang cukup jauh.

“Lagian baru-baru ini kami mendapatkan informasi tersebut. Dan saat ini masih dalam proses pembuatan,” tuturnya.

Baca juga: Meski Mungil, Mobil Listrik Wuling Air EV Jadi Kendaraan Patroli Polisi

Dikatakan Andi, pihak juga dalam waktu dekat terus melakukan upaya untuk memasang jaringan listrik di wilayah tersebut. (abdi/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles