14.7 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Bobby Nasution Sebut Revitalisasi Bangunan di Medan Bangkitkan Industri Seni & Ekonomi Kreatif

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah mulai melakukan pembangunan fisik dan revitalisasi sejumlah bangunan yang diperuntukkan bagi pelaku kesenian dan ekonomi kreatif di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Revitalisasi kita targetkan selesai di 2024. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dan menjawab kebutuhan rekan-rekan pelaku seni,” kata Bobby Nasution saat menerima kehadiran sejumlah pelaku seni Kota Medan yang tergabung dalam Medan Theater Tronic di Balai Kota Medan, Selasa (25/7/23).

Sementara Hafiz Taadi mewakili rombongan menyampaikan sejumlah hal kepada Bobby Nasution, diantaran soal Perwal No 10 Tahun 2014 tentang Majelis Kesenian Medan dan Dewan Kesenian Medan agar dapat direvisi atau diperbaharui.

Baca juga: Wali Kota Medan Akan Merevitalisasi Taman Cadika, Atlet Profesional Diharapkan Lahir

Menurutnya, Perwai itu perlu ditelaah agar janga sampai menghambat laju kesenian Kota Medan dan apakah akan dapat mengakselerasi industri kesenian.

Sementara itu f Hafiz Taadi selaku Ketua Medan Theater Tronic menyampaikan konsep kesenian untuk Kota Medan.

“Kita dongkrak terlebih dahulu potensi kesenian dari wilayah, Pak Wali. Setiap wilayah pasti punya ketertarikan yang beragam dan berkesenian apakah itu seni tari, film, theater, fotografi sekaligus kita angkat ekonomi kreatifnya,” ucap Hafiz. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles