17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Heboh Satu Unit Rumah di Siantar Estate Nyaris Terbakar

Simalungun MISTAR.ID

Warga Jalan Farel Pasaribu No. 4 Huta Melati Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dihebohkan dengan insiden kebakaran, Minggu (23/7/23) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pasalnya, satu unit rumah permanen milik Duel Ginting (63) nyaris dilahap api. Beruntung Tim Pemadam kebakaran yang dibantu warga setempat, sigap memadamkan api sehingga tidak membesar.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Pemko Siantar, Robert Samosir, saat dihubungi mistar.id mengatakan pihaknya turut serta melakukan upaya pemadaman api.

“Tadi anggota sudah di lokasi. Tidak ada korban jiwa, hanya korban materil saja,” ujar Robert.

Baca juga: Kebakaran di Sumber Jaya Siantar, Satu Korban Derita Luka Bakar

Robert Samosir, menambah api tidak sempat membesar. Sehingga tidak mengenai seluruh rumah dan hanya mengenai bagian depan saja.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bangun, Iptu Esron Siahaan mengatakan pihaknya telah turun ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya tetangga bernama Kristian Sitepu mengalami luka bakar pada tangan sebelah kanan,” kata Esron

Ditambahkan Esron Siahaan, dalam insiden tersebut, korban mengalami kerugian material yang ditaksir hingga Rp 20 juta rupiah. Dimana, seluruh isi kamar belakang, termasuk lemari pakaian, AC, dan tempat tidur telah hangus terbakar.

Baca juga: Kebakaran Kawasan Rumah Penduduk, 2 Korban Ditangani Medis

Sementara, untuk penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari rokok yang diletakkan di asbak dekat tempat tidur oleh Kristian Sitepu.

“Kalau sumber api diduga dari puntung rokok. Dimana saat itu korban ketiduran,” tambahnya lagi.

Terpisah menurut keterangan saksi, Gabriel Sitepu. Awalnya sekitar pukul 03.00 WIB, saksi terbangun karena suhu udara dalam kamarnya sangat panas.

Seketika, Gabriel melihat api sudah menjalar di kamar belakang dan segera berteriak minta pertolongan.

Baca juga: Kebakaran di Sumber Jaya Siantar, Satu Korban Derita Luka Bakar

Warga sekitar yang terbangun langsung membantu dengan mengambil air dari rumah masing-masing dan berusaha memadamkan api sambil menunggu bantuan mobil pemadam kebakaran. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles