16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Satu Ruko Berisi Barang Elektronik Hangus Terbakar di Medan Deli

Medan, MISTAR.ID

Satu ruko berisikan elektronik, yang berada di kawasan Jalan Platina Raya, Lingkungan 3, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, hangus terbakar, Jumat (21/7/23).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Sementara asal api diduga dari hubungan arus pendek listrik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, api pertama kali dilihat karyawan dari belakang ruko yang menjual alat-alat elektronik. Mengetahui itu, upaya pemadaman langsung dilakukan pemiliknya, termasuk sejumlah karyawan.

Baca juga: Kebakaran Ruko di Jalan Patuan Anggi Siantar, 2 Pekerja Jadi Korban

Usaha tidak membuahkan hasil lantaran banyaknya barang elektronik yang mudah terbakar sehingga api terlalu cepat membesar dan merambat ke lantai dua dan tiga.

“Kalau api dari korsleting listrik bang, tadi saya dihubungi api uda besar dari dalam toko,” ucap Kepala Lingkungan 3, Agus.

Dijelaskan Agus, di tengah keramaian warga, para karyawan hanya bisa menyelamatkan beberapa barang yang ada di depan toko.

“Ya gak banyak lah barang yang bisa diselamatkan bang, karena api sudah besar dari belakang,”sebutnya seraya mencerita bahwa api baru bisa padam setelah tiga jam.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan 5 Ruko di Depok, Kerugian Tembus Rp 1 Miliar

Saat ini petugas Polsek Medan Labuhan telah turun ke TKP untuk mengamankan arus lalu lintas yang sempat menimbulkan kemacetan karena banyaknya masyarakat yang melihat kejadian tersebut,

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu agus Purnomo membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran termasuk kerugian yang dialami pemilik ruko. (kamaluddin/hm17)

Related Articles

Latest Articles