31.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Viral di Medsos Gerbong Kereta Api Jalur Siantar-Medan Dilempar Batu, Pihak PT. Kereta Api Bilang Belum Ada Laporan Masuk

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Peristiwa gerbong kereta api dilempar batu diduga terjadi di perlintasan kereta api (KA) Siantar Ekspres (Sirkes) relasi Siantar-Medan, pada Minggu 16 Juli 2023 sore.

Peristiwa tersebut tampaknya diabadikan oleh penumpang kereta dalam bentuk video dan viral di media sosial instagram.

Dalam video berdurasi pendek tersebut, terlihat potongan gambar kaca kereta api dalam kondisi pecah.

Dilihat Mistar.id, Senin (17/7/23) akun Explore Siantar mengunggah sebuah foto yang menunjukkan kaca kereta yang pecah. Dalam video itu juga terdengar suara laki-laki dengan mengatakan.

“Ikh bodohnya orang Siantar ini, melempar batu,”ucapnya sambil memperlihatkan kaca yang pecah dan batu yang telah masuk ke dalam gerbong kereta api.

Baca juga : Naik Kereta Api Medan-Siantar Semakin Asyik, Tapi Sayang

Terkait hal ini, Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Siantar, Jaka Santoso saat ditemui Mistar.id pukul 10.00 WIB, mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait kejadian tersebut.

“Sampai sekarang ini belum ada laporan ke kita. Bisanya itu dilaporakan Masinis ke Damsar. Apakah hal itu membahayakan penumpang atau bagaimana,” tambahnya.

Namun apa bila benar ada ditemukan pelaku yang melakukan pelemparan ataupun pengerusakan gerbong kereta api bisa dijerat dengan pidana. “Kalau dapat pelakunya, itu ada pidananya,” ujar Jaka Santoso. (Abdi/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles