18.5 C
New York
Monday, October 7, 2024

Kurban 3 Lembu, Novandy: Pentingnya Peran Millenial Bagi Pembangunan Medan

Medan, MISTAR.ID

Tokoh muda Partai Golkar Kota Medan, Novandy Nasty Sandya menegaskan, pentingnya peran kaum millenial di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi pembangunan Kota Medan.

Untuk itu, setiap anak muda diharapkan dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif agar dapat memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya.

“Anak muda tidak boleh hanya diam dan menjadi penonton, namun harus ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas,” ucap Novandy saat dirinya menggelar pemotongan hewan kurban di Jalan Seroja, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (30/6/23).

Baca juga: M Khalil: Aturan Pelaksanaan Perda MDTA di Medan Perlu Dibuat untuk Bentengi Generasi Millenial

Seperti diketahui, pada perayan Idul Adha 1444 H ini, Novandy melakukan pemotongan 3 ekor lembu kurban di lokasi berbeda, yakni 2 lembu di Jalan Eka Wahid, Kecamatan Medan Johor, Kamis (29/6/23) dan 1 lembu di Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (30/6/23).

Dikatakan Novandy, belakangan ini banyak anak muda yang lebih memilih untuk terlibat dalam kegiatan merusak moral bangsa, seperti tawuran hingga penggunaan narkoba, yang kerap menjadi pemicu meningkatnya aksi-aksi kriminalitas di Kota Medan.

“Jika mau menyibukkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif, contohnya seperti pemotongan hewan kurban ini, Insya Allah akan menghindarkan kita dari hal-hal negatif. Semakin sibuk dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas, maka akan semakin baik,” ujarnya.

Tokoh muda asal Medan Johor ini juga mengajak kaum millenial mau mengambil bagian dan ikut serta dalam pembangunan Kota Medan, dengan ikut menyumbangkan tenaga, pikiran maupun ide-ide terbaiknya.

Baca juga: Lembu Kurban Lepas, Warga Beringin Berlarian Ketakutan

“Paling tidak dapat memulainya dari hal-hal yang harus dilakukan oleh diri sendiri, yakni dengan memastikan dan melindungi diri maupun keluarga dari bahaya narkoba,” katanya.

Kemudian, sambung Novandy, setiap anak muda harus mulai melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif, meskipun hanya untuk peran-peran kecil.

“Wali Kota Medan, Bobby Nasution merupakan salah satu contoh nyata. Beliau masih begitu muda, namun di tangannya pembangunan Kota Medan maju dengan begitu pesat. Sebagai tokoh muda, saya mengajak kaum millenial untuk turut membangun Kota Medan,” pungkasnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles