32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Timnas Indonesia Berpotensi Lawan Malaysia di Laga Persahabatan

Jakarta, MISTAR.ID

Kemungkinan tim nasional (timnas) Indonesia akan melakoni laga persahabatan dengan Malaysia, namun belum diketahui pasti kapan digelar.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, Jumat (23/6/23) sore saat konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta.

“Indonesia berpeluang memainkan pertandingan persahabatan dengan Malaysia. Namun ada juga pertandingan Malaysia di China,” paparnya.

Baca juga: Setelah Hadapi Argentina, Kiper Timnas Indonesia Berharap Melawan Brasil

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyampaikan, dalam FIFA Match Day saat ini, pihaknya menyusun secara terperinci dan tidak seperti sebelumnya.

“Kita memperhitungkan banyak pertimbangan di FIFA Match Day. Karena tujuan utamanya memperoleh poin untuk mendongkrak posisi Indonesia di daftar peringkat FIFA,” paparnya.

Dikatakan, hal yang susah jika FIFA Match Day digelar pada Oktober 2023, karena berlangsung kualifikasi Piala Dunia.

Baca juga: Segini Harga Jersey Argentina yang Didapat 4 Pemain Timnas Indonesia

PSSI saat ini difokuskan untuk babak kualifikasi Piala AFC U-23 yang digelar di Solo, Jawa Tengah pada September 2023. Indonesia berpeluang merebut satu tiket Olimpiade Paris 2024 apabila berhasil finis di urutan 3 besar.

Erick menegaskan, pada September nanti, timnas Indonesia tetap akan memainkan pertandingan. Dalam hal ini pihaknya telah mengirimkan surat ke sejumlah negara dan meminta agar sabar menunggu bagaimana hasilnya. Erick. (antara/hm16)

Related Articles

Latest Articles