16 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

62 Siswanya Lolos PTN Favorit di Indonesia, Kepsek SMA Negeri 3 Pematang Siantar Ucap Syukur

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Jumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pematang Siantar yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pada tahun 2023 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) adalah 62 orang.

Hal ini membuat Kepala SMA Negeri 3 Pematang Siantar, Rahmat Nasution tak hentinya mengucap rasa syukur dan mengungkapkan kegembiraannya saat wawancara kepada mistar.id di ruang kerjanya, pada Kamis (22/6/23).

Dia mengaku sangat bangga serta bersyukur atas kelulusan siswa-siswi SMA Negeri 3 pada SNPMB Tahun 2023 yang telah berhasil masuk ke PTN favorit di tanah air.

Baca juga: 20 Pelajar SMA Negeri 1 Raya Lolos SNBP di 11 PTN, Ini Daftarnya

“Perkembangan siswa-siswi kami yang masuk ke perguruan tinggi negeri favorit yang ada di tanah air Indonesia ini cukup mengembirakan, dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Ditambah lagi, cerita Rahmat, bahwa sebelumnya sebanyak 17 siswa-siswi SMA Negeri 3 Pematang Siantar turut menorehkan nama baik sekolah ini di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023.

Menurutnya, prestasi gemilang yang ditorehkan siswa-siswi SMA Negeri 3 Pematang Siantar tersebut akan menjadi motivasi pelajar lainnya. Agar semakin giat untuk belajar serta mengikuti jejak kakak-kakaknya yang sudah diterima kuliah di PTN favorit di Indonesia.

Baca juga: Selamat! 10 Siswa SMA Negeri 6 Pematang Siantar Diterima PTN Lewat Jalur SNBP

”Kita sangat bersyukur dan bangga karena lulus di PTN apalagi favorit itu tidak gampang. Ini berkat ketekunan siswa-siswi kita. Mengingat begitu banyak peminatnya dari seluruh Indonesia dan ketatnya persaingan. Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang lulus,” kata Rahmat dengan optimis.

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Sebab menurut Rahmat, semua itu tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakkan peran guru sekolah dan orang tua. Dalam membimbing serta memotivasi siswa.

“Kerjasama orang tua dan guru sangat berpengaruh besar terhadap kelulusan siswa kami masuk PTN dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Baca juga: Disdik Sumut Masih Kumpulkan Data Pelajar yang Lolos SNPMB PTN 2023

Pihaknya tetap membimbing serta membuka layanan konsultasi bagi siswa sehingga memiliki pandangan yang cukup untuk menentukan pilihannya ke PTN. Rahmat berharap semoga prestasi peserta didiknya semakin baik. Serta semakin bertambah banyak siswa yang diterima di PTN impiannya. Sehingga nantinya dapat membawa nama baik sekolah tersebut.

Selain ucapan selamat pada peserta didik yang lulus. Rahmat juga memberikan dukungan dan motivasi kepada semua siswa yang belum lolos untuk bersabar. Ia juga berpesan agar anak didiknya dapat mengubah cara belajar dan perbuatan yang tidak menyenangkan. Selalu bekerja dan belajar dengan jujur.

“Kepada orang tua kami minta untuk tetap memotivasi dan mendukung anak-anaknya terus lanjut ke tahap pendidikan selanjutnya. Dengan pendidikan, anak-anak dapat meraih kesuksesan dan masa depannya akan jauh lebih baik. Semoga dengan pendidikan yang tinggi, anak-anak kita dapat mengharumkan nama baik bangsa ini kedepan,” kata Rahmat. (Yetty/hm21).

Related Articles

Latest Articles