16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kesha Alami Komplikasi Pasca Jalani Egg Freezing

MISTAR.ID

Pelantun Tiktok, Kesha sempat alami komplikasi pasca menjalani egg freezing pada Januari lalu. Kesha menceritakan, ia sempat lemas dan tidak bisa berjalan, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Setelah diperiksa, ternyata Kesha mengalami komplikasi yang disebabkan sistem kekebalan tubuh yang lemah karena CVID (common variable immunodeficiency).

“Saya dirawat selama 9 hari dan baru bisa pulih selama beberapa bulan. Kejadian itu sangat mengerikan,” kata Kesha, dikutip di Daily Mail, Rabu (21/6/23).

Baca juga: Atasi Kanker Serviks, Kesha Ratuliu Ajak Kaum Milenial Vaksinasi HPV Sebelum Nikah

Kesha memilih untuk menjalani egg freezing untuk kesehatan reproduksinya karena ia berpikir ingin memiliki anak di masa mendatang. Sebab, saat ini Kesha masih disibukkan dengan kegiatan syuting dan lainnya.

Menurut UCLA Heath, proses pembekuan sel telur memiliki beberapa risiko. Meski kecil, jika terdiagnosa beberapa penyakit berbahaya dan dampaknya juga bisa berbahaya.

Misalnya jika terdiagnosa sindrom hiperstimulasi ovarium, infeksi dan perdarahan saat proses pengambilan telur.

Baca juga: Ahli: Vaksin HPV Lebih Efektif Diberikan Kepada Anak Cegah Kanker Serviks

“Orang yang memiliki CVID berisiko tinggi mengalami infeksi serius. Gejala penyakit ini antara lain masalah pencernaan, sulit bernapas, nyeri sendi, dan kelelahan,” kata perwakilan UCLA. (dailymail/hm20)

Related Articles

Latest Articles