13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Pemkab Asahan Turun Tangan Akibat Akses Truk Pengangkutan Jalan Tol Ditutup

Asahan, MISTAR.ID

Pemkab Asahan akhirnya turun tangan dan melihat langsung terkait ditutupnya akses truk pengangkutan proyek Jalan Tol Kisaran-Indrapura yang ditutup PT Bakrie Sumatera Plantations (BSP) sejak hampir sebulan lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati, Surya, meninjau lokasi pengangkutan truk yang ditutup. Sebelumnya dilakukan rapat di Aula Mawar kantor Bupati Asahan, pada Selasa (20/6/23).

General Affair PT PP, Yus Yusuf mengatakan, pihaknya meminta kepada PT BSP untuk memberikan izin melintas mengangkut material pembangunan jalan tol agar proyek tidak tersendat.

Baca juga: Akses Melintas Ditutup, Sopir Truk Proyek Jalan Tol Kisaran Menjerit

“Kami meminta diberikan izin melintas untuk mengangkut bahan keperluan pembangunan jalan tol. Sampai saat ini hubungan PT PP dan PT BSP sangat harmonis,” ucapnya.

Menanggapi permohonan itu, General Manager (GM) PT BSP Sumatera Utara I, Ahmad Nelson Samosir mengatakan, pihaknya mendukung proyek nasional yang dikerjakan PT PP. Hal itu dapat dibuktikan dengan pelepasan Hak Guna usaha (HGU) perkebunan mereka untuk keperluan proyek.

Terkait izin melintas, Ahmad menerangkan, pihaknya telah memberikan izin untuk melintas membawa bahan meterial pembangunan jalan tol, selama PT PP menjalankan kesepakatan yang telah dibuat. Yakni, membangun portal, memperbaiki jalan dan membantu menjaga keamanan di lokasi perlintasan tersebut.

Baca juga: Daftar Jalan Tol yang Dirampungkan 2023

“PT BSP siap mendukung proyek nasional tersebut,” kata Ahmad.

Sementara, Bupati mengatakan, tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan. Untuk itu diharapkan, kepada kedua belah pihak bisa menjaga kerharmonisan dengan baik, sehingga pembangunan jalan tol dapat selesai tepat waktu.

“Kita harus mendukung pembangunan jalan tol, karena merupakan proyek nasional,” tegas Surya.

Baca juga: Pembebasan Lahan Jalan Tol Siantar-Parapat Disepakati, Ahli Waris Tak Kunjung Terima Ganti Rugi

Selain itu Pemkab Asahan berharap, PT PP dapat menjalankan komitmen yang telah disepakati dengan PT BSP, agar pembangunan jalan tol ini dapat terus berjalan. (perdana/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles