28 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Polres Tebing Tinggi Gelar Lomba Desain Maskot, Total Hadiah Rp28 Juta

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Tebing Tinggi mengadakan lomba desain maskot dengan total hadiah dalam sayembara ini Rp 28.500.000.

“Perlombaan dilaksanakan pada 13 Juni 2023 pukul 15.00 WIB dan terbuka untuk umum bagi seluruh lapisan masyarakat yang mau ikut,” kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Sabtu (10/6/23).

Untuk mengikuti lomba itu harus mendaftarkan diri melalui pengisian e-form yang dapat diunduh dari Instagram SSDM Polri, mengikuti akun medsos SSDM Polri di Instagram, Twitter, Tiktok, Hello, Snack Video, YouTube dan Facebook, dan mengirimkan 1 karya terbaik berupa desain digital.

Baca juga: Mahasiswi PG PAUD Unimed Raih Juara 1 Lomba Desain Poster di Riau

“Desain maskot tidak mengandung merk dagang atau ciptaan yang dilindungi hak cipta dan hak merk. Karya orisinil dan belum diikutkan dalam lomba sejenis dan belum pernah dipublikasikan. Karya pemenang menjadi milik Polri dan berhak melakukan penyesuaian karya tersebut tanpa kewajiban memberi royalty,” ungkap AKP Agus.

Untuk tema dan kriteria desain dasar mascot, kata Agus, berupa Burung Garuda menggunakan seragam Polri warna coklat. Harus ada unsur Pancasila dan Tribrata, baik secara keseluruhan maupun sebagian.

Desain maskot ditampilkan minimal dalam 2 sisi (tampak depan dan belakang) dan dikirim dalam bentuk file PNG dan JPEG maksimal 5 MB disertai keterangan gambar dan filosofinya.

Untuk kriteria penilaian mencakup filosofi 0-40, keunikan 0-30, orisinalitas 0-15 dan artistik 0-15.

Baca juga: Abdul Rahim Lubis Asal Pematang Siantar Raih Gelar Pemenang Terbaik II Perlombaan STQH Sumut 2023

Adapun hasil karya dapat dikirim melalui email [email protected] dengan melampirkan formulir pendaftaran dan scan KTP atau Kartu Mahasiswa/Pelajar, screen capture bukti follow akun medsos SSDM Polri di Instagram, Twitter, Tiktok, Hello, Snack Video, YouTube dan Facebook, scan lembar pernyataan bertandatangan bahwa karya adalah hasil sendiri dan bukan plagiat serta scan foto 3×4.

“Desain maskot dikirimkan sebelum tanggal 13 Juni 2023 pukul 15.00 WIB. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Juni 2023 memalui akun medsos SSDM Polri. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia pelaksana Ryan dengan nomor WhatsApp 0878 2164 5012,” ujarnya.

AKP Agus mengundang anak-anak muda yang ada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi  memanfaatkan momen ini.

“Mari kita meriahkan HUT Bhayangkara dengan mengikuti sayembara ini, buat karyamu semenarik mungkin dan menangkan hadiah total senilai Rp. 28 juta lebih, kami tunggu karyamu,” tutupnya.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles