16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bertemu Pengurus KONI, Kadis Budporapar: Deli Serdang Gudangnya Atlet Berprestasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata  (Disbudporapar) Kabupaten Deli Serdang yang baru, Ismail menegaskan, daerah itu merupakan gudangnya atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Hal ini dikatakan mantan Camat Tanjung Morawa itu, saat bertemu dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang di kantornya, Jumat (9/6/23) sore.

“Perlu komunikasi yang baik antara Dinas Budporapar dengan KONI dan fungsional olahraga lainnya. Sehingga hal-hal yang menjadi kebutuhan untuk membina atlet berprestasi bisa dilakukan dengan cara kerja sama. Ada upaya yang dilakukan untuk penanganan kebutuhan atlet binaan KONI Kabupaten Deli Serdang,” kata pengganti Kadis Budporapar terdahulu, Khoirum Rijal yang dimutasi menjadi Asisten II Pemkab Deli Serdang.

Baca juga:KONI Laporkan Dugaan Korupsi Dinas Budporapar ke Kajari Deli Serdang  

Ismail juga berharap, agenda kedepan yang sangat penting dilakukan KONI Kabupaten Deli Serdang adalah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2003.

“Kiranya terlaksana dengan baik bersama beberapa kegiatan lainnya. Mari kita berkomunikasi untuk menyatukan keinginan dengan KONI dalam membina dan memajukan atlet Kabupaten Deli Serdang yang berprestasi,” harap Ismail didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Budi Priatama dan Samsudin Tarigan.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Deli Serdang, Khairullah Siregar didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Iwan Nugroho dan Kepala Sekretariat sekaligus Pelaksana Sekretaris, Hotma Darwis Pasaribu menjelaskan, prestasi atlet Deli Serdang pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun lalu meraih juara umum II dan Kota Medan sebagai juara umum.

“Alhamdulillah, meski dengan biaya yang jauh dari harapan, namun atlet Deli Serdang berhasil meraih prestasi di ajang Porprovsu,” ujar Khairullah.

Baca juga: KONI Deli Serdang: Dana Atlet Diubah Menjadi Perjalanan Dinas Budporapar Deli Serdang

Ditambahkan, kondisi anggaran KONI Deli Serdang masih jauh dari harapan. Pun begitu, sambung Khairullah, tidak membuat pihaknya surut melaksanakan kegiatan.  “Semua program kegiatan kita laksanakan,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Khairullah meradang terhadap Dinas Budporapar. Sebab biaya 350 orang atlet termasuk pelatih dan official dari 17 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porprovsu (hanya sepak bola tak diikuti) berubah menjadi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Budporapar Deli Serdang.

Hal ini dinilai telah melenceng dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) KONI Deli Serdang. Itu juga yang Khairullah segera mengadukan secara resmi masalah ini kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang. (sembiring)

Related Articles

Latest Articles