18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Upacara Peringatan Harkitnas 2023, Wali Kota Siantar Baca Sambutan Mahfud MD

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Upacara peringatan ke 115 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023 digelar di Lapangan Adam Malik Kota Pematang Siantar, pada Senin (22/5/23) pagi.

Dalam upacara Harkitnas bertemakan ‘Semangat Untuk Bangkit’ itu, Wali Kota, Susanti Dewayani membacakan sambutan Mahfud MD selaku Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Pada penghujung sambutan itu, Susanti menyebutkan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Momen Harkitnas ke-115, Ketua DPRD Siantar Ingatkan Poda Raja Sangnaualuh Damanik

Mengutip perkataan dr Soetomo: ‘Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya’.

“Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” kata Susanti.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang dijaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan, sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” tuturnya.

Baca juga: Upacara Harkitnas Tahun 2023 Molor, Jadwal Acara Ditetapkan 22 Mei

Upacara Harkitnas itu dihadiri para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematang Siantar, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pelajar dan mahasiswa-mahasiswi yang menjadi peserta. (ferry/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles