23.4 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Pisah Sambut Kapolres Asahan, AKBP Rocky Marpaung Programkan Sipope

Asahan, MISTAR.ID

Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Asahan melaksanakan acara pisah sambut Kapolres Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (16/4/23). AKBP Roman Smaradhana Elhaj selaku pejabat lama pamit dari Kabupaten Asahan dan berterimakasih atas kerjasama selama menjabat di Polres Asahan.

“Roman juga meminta maaf bila ada tugas yang belum terselesaikan. Terimakasih atas dukungannya seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Asahan serta Masyarakat Asahan hingga Kabupaten Asahan aman dan kondusif,”sebutnya dalam sambutannya.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj bertugas di Kabupaten Asahan lebih kurang 8 bulan 7 hari, di waktu yang singkat itu ia berterima kasih atas jalinan silaturahminya dengan semua keluarga baik dari Forkopimda dan masyarakat serta pemuda, tokoh agama dan ulama
lainnya.

Baca juga: Wali Kota Tanjungbalai Resmi Buka Lokakarya 7 dan Panen Karya Hasil Belajar

Sementara itu, Kapolres Asahan yang baru AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung dan keluarga berharap diterima menjadi warga Kabupaten Asahan dan dapat melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Mantan Kapolres Pakpak Bharat ini, AKBP Rocky H Marpaung menjabarkan program Si Polisi Penolong (Sipope). Menurut dia, Sipope menjadi jargon bagi jajarannya dalam mengayomi dan melayani masyarakat yang ada di Pakpak Bharat sebelumnya dan ini akan diimplementasikan nantinya di Kabupaten Asahan secara door to door ke masyarakat Asahan yang membutuhkan bantuan.

Ia mengatakan Sipope lahir atas arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarkat. Program “Si Polisi Penolong” merupakan inisiatif dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang selalu berpesan kepada personel untuk terus berbuat baik. Dikatakannya, perintah Kapolda untuk terus berbuat baik dan Sipope menginspirasi polisi untuk memahami bahwa seorang polisi harus menjadi pribadi yang penolong.

Baca juga: Kapolres Asahan Ajak Masyarakat Dukung Ajang F1 Powerboat

“Mohon kerjasama yang baik demi kemajuan Kabupaten Asahan  dalam mewujudkan dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” ucap Kapolres Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya menyebutkan pihaknya memiliki kesan mendalam terhadap AKBP Roman. “Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas pengabdian dengan memberikan masukan positif, semoga sehat dan sukses dalam kehidupan. Kepada Kapolres Asahan Bapak Rocky atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Asahan selamat datang dan bertugas di Kabupaten Asahan. Semoga dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” katanya. (saufi/hm09)

Related Articles

Latest Articles