16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Senat Unimed Tetapkan Tiga Bacalon Rektor Periode 2023-2027

Medan, MISTAR.ID

Senat Universitas Negeri Medan (Unimed) menetapkan tiga bakal calon (bacalon) yang akan bertarung dalam pemilihan Rektor periode 2023-2027. Hal itu didapat setelah digelar Rapat Senat akhir pekan kemarin.

Sebelum dilakukan penyaringan calon Rektor, Ketua Senat memberi kesempatan kepada empat Balon Rektor Unimed untuk menyampaikan visi misi di hadapan seluruh anggota senat dan utusan dari Kemdikbud Ristek.

Adapun empat Balon Rektor yang menyampaikan visi dan misi yakni Dr Marice, Dr Jamalum Purba, Dr Erond Litno Damanik dan Prof Baharuddin.

Baca Juga:Mahasiswi PG PAUD Unimed Raih Juara 1 Lomba Desain Poster di Riau

Ketua Senat Prof Syawal Gultom mengatakan, setelah menyampaikan visi misi, pihaknya melakukan penyaringan calon Rektor melalui pemilihan yakni seluruh anggota senat untuk memilih secara tertutup di tempat pemilihan suara yang sudah ditentukan panitia pemilihan rektor.

“Prof Baharuddin mendapatkan 46 suara. Dr Erond Litno Damanik memperoleh 3 suara, Dr Marice memperoleh 2 suara, dan Dr Jamalum Purba memperoleh 1 suara,” ujar Syawal dalam keterangannya, Minggu (16/4/23).

Syawal mengaku bersyukur karena rapat senat tersebut berjalan lancar dan tanpa kendala. Setelah menetapkan tiga bakal calon Rektor, pihaknya akan menyampaikan hasil tersebut kepada Mendikbud Ristek.

“Semoga semua tahapan pemilihan Rektor Unimed dapat berjalan dengan lancar, sukses dan menghasilkan keputusan terbaik demi kemajuan Unimed ke depan menjadi kampus yang maju dan berkelas dunia,” harapnya.

Adapun dalam paparannya, Marice menyampaikan visi untuk menciptakan Unimed menjadi pusat unggulan dalam menghasilkan lulusan berkarakter, mengembangkan inovasi industri dan budaya untuk pembangunan ekonomi bangsa.

Dr Jamalum Purba tetap melanjutkan visi Unimed sebelumnya menjadi Universitas yang unggul di bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya.

Kemudian Dr Erond Litno Damanik menyampaikan visi menjadikan Universitas Bereputasi dan Berkarakter atas Penyelenggaraan Tri Dharma, dengan misi Menyelenggarakan & mengembangkan Tri Dharma secara bertanggungjawab.

Kandidat terakhir Prof Baharuddin menyampaikan visinya menjadikan Universitas Unggul dan Berdaya Saing Global dalam Penyelengaraan Tridharma Perguruan Tinggi, serta Pengembangan IPTEKS dan Budaya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles