18.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Rawan Kecelakaan, Hati-hati Melintas dari Jalinsum Batu Jomba Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Masyarakat yang ingin bepergian ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) diimbau agar berhati-hati saat berada di daerah jalinsum Batu Jomba tepatnya di Desa Bulu Payung, Kecamatan Sipirok, Tapsel.

Meski kondisi jalan sudah dilakukan perbaikan, namun akses jalur ini sangat rawan terjadi kecelakaan yang disebabkan badan jalan sering mengalami amblas dan rawan longsor saat musim penghujan tiba.

Misalnya saja, Jumat (14/4/23),salah satu truk pengangkut kelontongan dari Medan tujuan Padangsidimpuan nyaris masuk jurang di lokasi tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, sopir truk sempat trauma saat dirinya berusaha melalui tanjakan curam jalinsum batu jomba.

Baca Juga:Kapolres Tapsel Turun ke Lokasi Jalan Rusak di Batu Jomba

Truk dengan nomor Polisi BA 9830 QU tersebut tiba-tiba mundur hingga sopir membanting setir mobil ke kanan hingga nyaris masuk kejurang. Beruntung truk tersebut tersandar di batang pohon dan tiang listrik.

“Syukurlah tidak ada korban jiwa. Karena saya dan kernet langsung melompat begitu truk nyaris masuk jurang,” kata sopir, P Gultom.

Jalinsum Batu Jomba sendiri merupakan akses jalur mudik saat Lebaran tiba. Jalur ini merupakan jalur penghubung Medan dan Sumatera Barat. (asrul/hm12)

Related Articles

Latest Articles