18.1 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Quique Setien Sebut Pergantian Pemain Hingga Lima Kali Rugikan Tim Barcelona

Barcelona, MISTAR.ID

Pelatih Barcelona Quique Setien, angkat bicara tentang aturan yang diterapkan dan diizinkan oleh Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB). Pasalnya, perubahan peraturan pergantian pemain dari tiga kali menjadi lima kali dalam setiap pertandingan dinilai merugikan dan mengancam Barcelona untuk memetik kemenangan.

“Saya pikir ini akan lebih merugikan kami daripada menguntungkan. Banyak pertandingan diselesaikan pada menit-menit terakhir dan dengan perubahan ini, lawan akan memiliki lebih banyak pemain yang berada dalam kondisi segar di fase pertandingan ini, di mana kami cenderung memanfaatkan kelelahan ini,” ujar Setien, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (30/5/20).

Penambahan jumlah pergantian pemain ini sendiri diketahui diterapkan guna mengantisipasi pemain cedera. Sebab, kondisi kebugaran para pemain diragukan bakal optimal. Setelah beberapa bulan tak melakoni pertandingan akibat merebaknya virus corona secara global.

Baca juga : Ronald Koeman Bakal Latih Barcelona

Tetapi, Setien menilai kebijakan tersebut justru bisa menjadi ancaman bagi Barcelona. Sebab, kondisi lawan dinilai akan menjadi selalu bugar hingga menit-menit akhir pertandingan.

Padahal, lanjut Setien, Barcelona cenderung memanfaatkan menurunnya kondisi lawan jelang berakhirnya laga timnya bisa meraih kemenangan.

Barcelona memang diketahui akan mulai kembali melakoni pertandingan di ajang Liga Spanyol musim ini. Kompetisi tersebut dipastikan akan kembali bergulir pada 11 Juni setelah sempat terhenti sementara akibat merebaknya virus corona.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles