16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Jelang Reshuffle, Jokowi Rapat dengan Ketum Parpol Minus NasDem

Jakarta, MISTAR.ID

Menjelang reshuffle kabinet, Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat dengan para ketua umum partai politik. Pertemuan akan digelar di sela-sela Silaturahmi Ramadan Bersama Presiden RI di Kantor DPP PAN, Jakarta. Rapat akan digelar tertutup setelah sholat Zuhur.

“Nanti Pak Presiden sama para ketum parpol akan pindah ruangan di atas, di lantai 3 akan ada pembicaraan di situ,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/23).

Yandri berkata sejumlah ketua umum parpol koalisi dipastikan hadir. Beberapa di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Mardiono.

Baca juga:Ini Dia 3 Sosok yang Berpotensi Masuk Kabinet Jika Ada Reshuffle Menteri

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kemungkinan akan diwakilkan karena sedang di Jepang. Sementara itu, PAN tak mengundang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Alasannya mungkin teman-teman sudah tahu kali ya,” ucap Yandri saat ditanya alasan tak mengundang NasDem, PKS, dan Demokrat.

“Pertimbangannya itu kan ini pertemuan yang dirancang oleh beberapa ketum parpol tentu atas restu Pak Presiden kan, itu yang diundang,” imbuh Yandri.

Baca juga:Isu Reshuffle, NasDem: Apapun Keputusannya, Jokowi Itu Sahabat

Sebelumnya, Jokowi memberi sinyal akan reshuffle kabinet. Dia berkata akan ada pelantikan menteri pemuda dan olahraga (menpora) pengganti Zainudin Amali pekan depan.

“Minggu depan. Nanti (nama yang akan dilantik). Minggu depan,” ucap Jokowi di Kawasan Ekonomi Khusus Lido, Bogor, Jumat (31/3/23). (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles