15.2 C
New York
Tuesday, October 29, 2024

Pengendara Wajib Hati-hati! Jalan Provinsi Tiga Panah – Merek di Karo Rusak Parah

Karo, MISTAR.ID

Kerusakan jalan di sejumlah daerah di Kabupaten Karo sangat merugikan dan membahayakan keselamatan para pengendara, terutama yang naik sepeda motor. Selain itu, jumlah wilayah rawan macet bakal meningkat. Sebab, pengendara roda dua, mobil, hingga truk besar memilih berjalan pelan akibat jalan rusak dan berlubang tersebut.

Maka dari itu, pengguna jalan sebaiknya lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Terlebih saat malam hari, dimana lubang di jalanan tidak terlihat.

“Jika mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi sangat berbahaya karena kita tidak bisa mengendalikan penuh kendaraan dalam kondisi darurat. Dalam kecepatan tinggi, pengendara yang melintas kemungkinan oleng saat melewati lubang-lubang tersebut,” kata pengendara bernama Joni Simamora saat melintasi Jalan Provinsi Tiga Panah – Merek, Senin (13/3/23) sore.

Baca Juga:Viral! Proyek Pengaspalan Jalan Asal Jadi dan Bisa Dicongkel Pakai Jari

Warga Tiga Panah ini menambahkan, selain jalan yang rusak parah, di lokasi juga minim penerangan. “Kita wajib ekstra hati-hati. Paling tidak, pengendara paham di mana saja wilayah dengan jalanan yang rusak. Terkadang perlu manuver-manuver spontan untuk menghindar. Perhitungannya diri sendiri dan pengendara lainnya,” katanya lagi.

Untuk itu, tambahnya lagi, ia selaku warga Tiga Panah dan mewakili pengendara lain yang setiap hari melintas di lokasi, meminta perhatian Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi agar bisa memperbaiki jalan tersebut.(eva/hm15)

Related Articles

Latest Articles