19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

212 Personel Polres Siantar Amankan Jalur Truk Logistik F1H2O

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Sebanyak 212 personel Polres Pematang Siantar dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan truk logistik F1H2O saat melintas dari Siantar menuju Kabupaten Toba selama dua hari.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando mengatakan, pelaksanaan dan pengamanan truk logistik F1H2O dilakukan mulai dari Jalan Medan jembatan Sigagak sampai Jalan Parapat perbatasan Kabupaten Simalungun.

“Dalam mendukung kegiatan event internasional Power Boat F1H20 yang akan dilaksanakan di Danau Toba, sebanyak 212 personel kita kerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan melintasnya truk logistik F1H2O menuju kabupaten Toba selama dua hari,” ujar Kapolres, Senin (13/2/23).

Baca juga: Kabaharkam Polri Tinjau Persiapan Even F1H2O, Komjen Pol Arief: Berjalan Sesuai Target

Dijelaskan AKBP Fernando kembali, usai melintasi wilayah Kota Pematang Siantar. Nantinya, truck logistik F1H2O juga akan dikawal oleh Polres berikutnya secara estafet. Pengawalan pertama terhadap truk logistik pun dilakukan pada Minggu (12/2/23).

“Kami dari Polres Pematang Siantar akan melakukan pengamanan dan pengawalan sampai batas wilayah Kota Siantar dan kemudian dilanjutkan Polres berikutnya secara estafet. Sementara dari PJR Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut akan melakukan pengawalan sampai ke lokasi di Balige,” ungkap Kapolres kembali.

Disampaikan AKBP Fernando, di sepanjang jalur yang dilintasi truk logistik F1H2O seperti di Kota Pematang Siantar dan personel sudah ditempatkan di setiap titik atau dipersimpangan jalan agar tidak ada gangguan.

Baca juga: Jelang F1H2O, Polres Toba Keluarkan Kegiatan Manajemen dan Rekayasa Lalin di Kawasan Balige

“Di wilayah Polres Pematang Siantar personel sudah ditempatkan di setiap titik. Khususnya titik yang rawan agar tidak ada gangguan atau pun kendala terhadap truk logistik F1H2O,” ujarnya seraya mengatakan telah menyediakan safe house untuk rombongan yang melintas bertempat di Polsek Siantar Utara Jalan Patuan Nagari Kota Pematang Siantar.

“Rombongan yang melintasi Kota Siantar keseluruhan singgah di safe house yang telah disediakan dan tim Dokes dari Polres melakukan pengecekan kesehatan pada pengemudi truk dan untuk melanjutkan perjalanan rombongan kita lepas dari safe house,” ucapnya.
(hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles