19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Revitalisasi Kawasan Kota Lama Kesawan Medan, Hindari 8 Ruas Jalan Ini

Medan, MISTAR.ID

Dampak dari revitalisasi Lapangan Merdeka dan revitalisasi kawasan Kota Lama Kesawan, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengimbau masyarakat untuk menghindari 8 ruas jalan yang ada di sekitar lokasi.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan parah di lokasi, sebab proses pengerjaan tengah berlangsung.

“Jadi bukan kita tutup, hanya volume kendaraannya saja kita kurangi. Kita memberi imbauan agar masyarakat tahu bahwa di sekitar Lapangan Merdeka tengah ada pengerjaan, sehingga masyarakat tidak terjebak dan bisa menghindari kemacetan di lokasi,” ucap Kadishub Medan Iswar Lubis S.SiT MT kepada Mistar, Senin (16/1/23).

Baca juga:Pembangunan Infrastruktur Kota Lama Kesawan Ditargetkan Tuntas November 2023

Dijelaskan Iswar, adapun 8 ruas jalan yang volume kendaran melintas dikurangi yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Balai Kota, Jalan Perniagaan, Jalan Perdana, Jalan Pulau Penang, Jalan Bukit Barisan, Jalan Ahmad Yani VII dan Stasiun Kereta Api (KA).

“8 ruas jalan itu bersinggungan langsung dengan kawasan Kota Lama Kesawan dan Lapangan Merdeka, sehingga kita fokus di sana. Petugas Dishub juga kita siagakan di 8 titik tersebut guna memberi imbauan kepada para pengendara yang melintas,” jelas Iswar.

Dengan adanya pengerjaan itu, sambung Iswar, dirinya pun mengimbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif lain agar terhindar dari macet parah dan terjebak berlama-lama di lokasi.

Baca juga:Atasi Kemacetan, Pemko Medan Berencana Bangun Underpas

“Dari pada bermacet ria, lebih baik menghindar. Masyarakat juga diharapkan bersabar, karena ini usaha Pemko Medan dalam meningkatkan pembangunan serta memperindah tata kota,” pungkasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles