22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Tiga Investor Siap Bangun Perumahan ASN di IKN dengan Nilai Investasi Rp41 T

Jakarta, MISTAR.ID

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe mengungkapkan tiga investor dari dalam dan luar negeri akan membangun perumahan bagi aparatur sipil negara (ASN) di IKN. Nilai investasinya Rp41 triliun.

Tiga investor itu adalah PT Summarecon Agung, konsorsium CCFG Corp-PT Risjadson Brunsfield Nusantara (CCFG-RBN), dan Korea Land and Housing Corporation (KLHC).

“Rencana Rp41 triliun. Ada tiga perusahaan yang sudah dapat izin prinsip pelaksanaan. Tetapi itu nanti ada FS-nya (feasibility study) segala macem. Dari 59 lobi, kita sudah ada 3 proses maju,” kata Dhony di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/1).

Baca juga:IKN Uji Coba Mobil Terbang Pada 2024

Menurutnya, beberapa perusahaan lain masih belum mendapat surat izin prinsip.

Setelah perumahan, pemerintah akan mencari investor untuk air minum, listrik, telekomunikasi, dan pengolahan limbah.

“Transportasi ini prioritas utama yang sedang dikejar, berikutnya yang high-priority (seperti) sekolah, lifestyle facility, olahraga, taman-taman, mal, mencari hiburan untuk para pekerja,” ucapnya.

Baca juga:DPR Sahkan 39 RUU Prolegnas Prioritas 2023, Termasuk Revisi UU IKN

Lebih jauh, Dhony mengungkapkan nilai investasi proyek-proyek tersebut hampir dua kali lipat anggaran APBN untuk IKN, yakni sebesar Rp26 triliun. Ia mengklaim masih ada 59 investor lainnya yang sedang mengantre untuk pembangunan fasilitas lainnya. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles