19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Natal Keluarga Besar Disdik Pakpak Bharat, Bupati Harap Jadi Motivasi Majukan Pendidikan

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Menyambut kelahiran Yesus Sang Juru Selamat manusia, keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Pakpak Bharat merayakan Natal bersama seluruh guru, kepala sekolah, personel Disdik, Jumat (9/12/22). Perayaan Natal digelar di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Salak Kota.

Ribuan orang terlihat menghadiri acara Natal yang turut dihadiri Bupati Franc Bernhard Tumanggor beserta istri, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, Dandim Dairi diwakili Danramil Salak Kapten M Tambunan. Hadir sebagai pengkhotbah Pdt. Nuraisyah Manik.

Acara diawali prosesi berlanjut dengan acara liturgi dari semua kecamatan se-Pakpak Bharat, serta dihibur dengan penampilan apik perwakilan setiap sekolah dengan suguhan lagu-lagu pujian di saat acara liturgi.

Baca Juga:PT PLN UP3 Pematang Siantar Gelar Perayaan Natal

Acara semakin meriah dengan hadirnya suara merdu dari vokal grup Polres Pakpak Bharat yang diawaki langsung Kapolres AKBP Rocy Marpaung, dengan lagu rohaninya yang sungguh menyejukkan hati.

Bupati Franc Bernard Tumanggor dalam sambutannya berharap momentum Natal ini dijadikan sebagai motivasi untuk lebih memajukan pendidikan di Pakpak Bharat melalui tugas masing-masing.

“Jangan terlalu cepat merasa puas dengan apa yang sudah kita raih, tapi tetaplah berbuat untuk masyarakat kita, jangan pernah berhenti berbuat untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Salak Berlangsung Meriah

Bupati juga mengajak peserta yang hadir mendoakan salah satu putra terbaik Pakpak Bharat Sahpen Berutu yang saat ini tengah berjuang mengembangkan prestasi pendidikan dengan mengikuti olimpiade internasionalnya di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Manihar Tumanggor dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal ini sebagai ucapan syukur kepada Tuhan karena bisa kembali berkumpul bersama setelah masa pandemi Covid-19.

“Selanjutnya ucapan syukur kita atas prestasi Pakpak Bharat berhasil meraih anugerah Kihajar dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi yang diterima oleh Bupati Pakpak Bharat pada waktu yang lalu,” kata Manihar. (sampang/hm14)

Related Articles

Latest Articles