18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

ODGJ Yang Diamankan Saat Penertiban Masih Dirawat RSUD Sultan Sulaiman

Sergai, MISTAR.ID

Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang diamkan dari operasi penertiban yang dilakukan Dinas Sosial dan Sat Pol PP Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beberapa waktu lalu masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Sergai.

Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Ahmad Idris Daulay melalui Kabid Pelayanan Medis dr. Hermiwati mengungkapkan bahwa ODGJ yang diamankan dari operasi penertipan sudah mulai membaik kesehatannya namun masih menunggu pemulihan

“ODGJ tersebut sebelumnya di bawa oleh Dinas Sosial ke RSUD Sultan Sulaiman, karena kondisi kesehatan kurang baik dan gelisah pada saat datang makanya kita langsung lakukan perawatan terhadap ODGJ tersebut. Kemudian kondisi kesehatanya sekarang ini sudah mulai mengalami kemajuan dan jika sudah sembuh atau pulih maka kita akan berkoordinasi kembali dengan Dinas Sosial karena terkait rehabilitasi jiwa pasien tersebut merupakan ranah Dinas Sosial untuk lebih lanjutnya,” ujarnya, Selasa (29/11/2022)

Baca juga:Dinas Sosial dan Satpol PP Sergai Tertibkan ODGJ

Hermiwati menambahkan, terkait dengan obat- obatan pasien ODGJ tersebut RSUD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sergai, dan karena pasien tersebut tidak ada identitasnya maka kemarin Dinas Capil Sergai juga sudah melakukan pemeriksaan sidik jari dengan tujuan bisa menemukan identitas atau keluarganya melalui pemeriksaan tersebut. Dari informasi sementara bahwa pasien ODGJ tersebut belum jelas keluarganya.

Kemudian di tempat yang berbeda Kepala Dinas Capil Sergai Fitriadi S.SOS, M.Si  mengungkapkan bahwa ODGJ yang di rawat di RSUD Sultan Sulaiman tersebut tidak di ketemukan data kependudukannya, baik di data sistem kependudukan Kabupaten Serdang Bedagai atau pun data sistem kependudukan secara nasional.

Baca juga:Heboh! Pria 18 Tahun Diduga ODGJ Panjat Tower Setinggi 72 M di Marjandi

Diketahui sebelumnya Pasien ODGJ tersebut terjaring operasi penertiban keamanan yang dilakukan oleh Dinas Sosial dan Sat Pol PP Sergai pada Rabu (23/11/22) yang lalu dan pada saat operasi tersebut terjaring satu orang ODGJ, yang sampai sekarang tidak diketahui identitasnya. (boby/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles