18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kabag Ops Polres Siantar Ditarik ke Yanma Dalam Rangka Riksa, Ini Kata Kabid Humas

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara kembali melakukan rotasi besar-besar. Rotasi terhadap sejumlah perwira itu tercantum dalam surat telegram rahasia nomor ST/1861/XI/KEP/2022 yang tertanggal 23 November 2022.

Surat telegram rahasia itu diterbitkan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan ditandatangani Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Beny Bawensel.

Dari sejumlah perwira yang dirotasi, terdapat tiga jabatan perwira di Polres Pematang Siantar yang ikut dirotasi. Ketiga jabatan itu yakni, Kabag Ops, Kapolsek Siantar Timur dan Kanit Propam Polres Pematang Siantar.

Baca juga: Sejumlah Kapolsek dan Kabag Ops Polres Pematangsiantar Dirotasi

Adapun pejabat yang dirotasi yakni, Kepala Babagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pematang Siantar Kompol Muri Yasnal. Dalam surat telegram itupun, Kompol Muri Yasnal dirotasi ke Pamen Yanma Polda Sumut tertulis dalam rangka pemeriksaan.

Kini, jabatan Kabag Ops Polres Pematang Siantar digantikan oleh Kompol Bayu Putra Samara, sebelumnya Bayu Putra menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumatera Utara.

Lalu, jabatan Kasat Intel yang saat ini dijabat AKP Arifin Pakpahan digantikan Iptu Liber Marpaung, yang sebelumnya menjabat Kanit Intel Polsek Sei Kepayang Polres Asahan. Kini, AKP Arifin mendapat tugas baru sebagai Danki Dalmas 3 Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumut.

Kemudian Kapolsek Siantar Timur, jabatan yang sempat diemban Iptu Andri Gomgom Siregar digantikan Iptu Jon Harno Purba, yang sebelumnya menjabat Kanit Provos Sipropam Polres Pematang Siantar. Selepas dirotasi, Iptu Andri Siregar menjabat Kasat Narkoba di Polres Nias.

Baca juga: Tiga Pejabat Kasat di Polres Siantar Dimutasi

Sementara itu, terkait apa penyebab dari Kompol Muri Yasnal ditarik ke Yanma Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan belum diketahui pasti.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dikonfirmasi terkait rotasi tersebut pun mengatakan, hal tersebut pun merupahan hal yang biasa dalam rangka kebutuhan organisasi.

“Mutasi Biasa, Penyegaran Tour Of duty, Tour Of Area dalam rangka kebutuhan organisasi,” pungkas Kabid Humas di konfirmasi, Jumat (25/11/22).

Diketahui, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan mutasi jabatan terhadap 115 personel. Tercatat ada tiga personel perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi serta dua personel berpangkat Komisaris Polisi ditarik ke Yanma Polda Sumut dalam rangka riksa. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles