21.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Bantuan Tahap 2 Pemko Medan Disalurkan Mulai 16 Mei

Medan, MISTAR.ID

Bantuan tahap kedua akan disalurkan Pemko Medan mulai, Sabtu (16/5/20). Bantuan ini berupa beras 20 kilogram dan gula 2 kilogram, per KK. Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, semula direncanakan dalam bantuan disertakan ikan kaleng, namun batal karena persediaan tidak cukup.

“Stok ikan kalengan terbatas, tidak ada bahan sesuai kebutuhan kita. Nanti kan gak mungkin yang menerima hanya sebagian, maka kita putuskan tidak ikut ikannya,” kata Akhyar, Rabu (13/5/20).

Menurutnya, untuk bantuan tahap ke 2, jumlah yang akan disalurkan sekitar 6.000 ton beras dan 600 ton gula putih. Sementara, warga Kota Medan yang menerima sekitar 250 ribu KK.

Waktu pendistribusian diperkirakan berlangsung selama 3 minggu sejak 16 Mei 2020 mendatang. Sebab, Bulog hanya mampu mensuplay beras sebanyak 300 ton per hari.

Terkait data warga penerima, Pemko Medan akan transparan dan mudah didapat di setiap kantor kelurahan. “Kita tetap melakukan pendataan up date. Situasi sekarang, ekonomi masyarakat mengalami perubahan setiap saat. Sekarang bisa makan, besok belum tentu,” sebutnya.

Karenanya, Pemko Medan terus memperbaharui pendataan agar tepat sasaran. Pemko juga sudah berencana menggulirkan bantuan tahap ke 3 di bulan Juni mendatang.

 

Penulis: Edrin

Editor: Andy Hutagalung

Related Articles

Latest Articles