18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Siap Nyapres, Ganjar Dapat Teguran Lisan dari DPP PDI Perjuangan

Jakarta, MISTAR.ID
Pernyataan ‘Siap Nyapres.’ Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berujung pada teguran lisan oleh DPP PDI Perjuangan.

Ganjar menyebut dirinya patuh, dan mengungkit perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Awalnya, usai diklarifikasi, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Dewan Kehormatan Partai Komaruddin Watubun. Dia menyampaikan bahwa dirinya akan taat terhadap sanksi partai.

Baca juga:Dulur Ganjar Pranowo Gagas Pembentukan Provinsi Kaldera Toba

“Saya terima kasih dari Pak Sekjen dari Dewan Kehormatan yang tadi sudah memberikan banyak penjelasan, clearence pada statement saya dan tentu sebagai kader saya taat dan tadi diberikan sanksi lisan tentu ini bagian dari komunikasi publik yang rasanya harus memperbaiki.

Dan tentu saja yang kedua Pak Sekjen juga bicara PDIP Perjuangan, juga baju saya, semua keputusan terkait dengan Pilpres keputusan Ketua Umum, jadi semua pasti akan mengikuti,” ujar Ganjar di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/10/22).

Ganjar Tetap Nyatakan Siap Nyapres
Ganjar selesai diklarifikasi dan diberi sanksi teguran lisan oleh DPP PDIP. Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menegaskan dirinya tetap siap dicalonkan sebagai presiden jika memang partai mengusung.

“Saya orang diklat. Semua kader mesti siap apapun,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (24/10/22).

Baca juga:Yakini Hanya Ada 2 Poros, DPP DGP Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden

Kendati demikian, Ganjar mengatakan keputusan penentuan capres 2024 tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menyebut keputusan kongres yang dipimpin Megawati harus diikuti oleh semua kader.

“Tapi keputusan ada di ketua umum dan itu adalah keputusan kongres yang semua kader harus ikut,” ucapnya. (detik/hm06)

Related Articles

Latest Articles