15.4 C
New York
Tuesday, October 29, 2024

Tinjau Pembangunan Drainase di Garu VI, DPRD Apresiasi Pemko Medan

Medan, MISTAR.ID

Menjalankan fungsi pengawasannya sebagai wakil rakyat, Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution meninjau langsung pembangunan drainase di Jalan Garu VI, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (23/10/22).

Selain melakukan peninjauan, anggota Komisi IV DPRD Medan ini juga untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat di sekitar lokasi yang kerap mengalami kebanjiran jika hujan turun.

“Pembangunan drainase ini merupakan realisasi dari Pokok Pikiran (Pokir) saya atas aspirasi masyarakat. Kita juga mengapresiasi Pemko Medan yang dengan cepat mengakomodir Pokir tersebut,” ucap Dedy kepada MISTAR.ID, Minggu (23/10/22).

Baca juga: Wujudkan Medan Bebas Banjir, Satpol PP Bongkar 45 Bangunan Liar di Atas Drainase

Dikatakan Dedy, sebelum dilakukan pembangunan drainase, kawasan tersebut kerap banjir. Sehingga aktivitas masyarakat terganggu dan mengeluhkan kondisi tersebut kepada dirinya.

“Dengan adanya pembangunan drainase ini, kita harap kedepannya kawasan Garu VI sudah tidak banjir lagi jika hujan turun. Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke drainase, sehingga keinginan kita agar Kota Medan bebas banjir bisa terealisasi,” harapnya.

Dijelaskan Dedy, bahwa Pokir memiliki peran yang sangat strategis dalam proses penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Untuk itu, Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Saya harap Pemko Medan bisa mengakomodir semua Pokir anggota dewan lainnya semua kemajuan pembangunan Kota Medan. Sebab, Pokir merupakan aspirasi masyarakat, dan masyarakat yang mengalami langsung apa yang terjadi,” pungkasnya.

Baca juga: Percepatan Penanganan Banjir, Dinas PU Kota Medan Normalisasi Drainase 21.830 Meter

Salah seorang warga, Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution yang sudah menyampaikan aspirasi warga, sehingga drainase di kawasan rumahnya bisa segera dilakukan pembangunan.

“Terima kasih Pak Dedy, kami harap pembangunan ini membuat kawasan kami tidak banjir lagi jika hujan turun,” ucapnya.(rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles