16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Update Covid-19 Sumut: Pasien Sembuh Bertambah 5 Orang Pasien Positif Bertambah 1

Medan, MISTAR.ID

Hingga 7 Mei 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengabarkan pasien sembuh bertambah 5 orang dan pasien positif bertambah 1 orang. Artinya, hingga sejauh ini, kejadian kasus penularan masih saja terjadi di masyarakat.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Provinsi Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan SpB hal ini terbukti dengan terjadinya penambahan seorang pasien lagi. Sehingga, saat ini jumlah penderita virus SARS-Cov-2 tersebut telah mencapai 142 kasus.

“Jumlah pasien terbanyaknya berada di Kota Medan, yakni sebanyak 104 orang,” ungkapnya dalam konferensi persnya, Kamis (7/5/2020)

Namun, Whiko juga menyebutkan, pada hari ini juga didapatkan sebanyak lima orang pasien positif Covid-19 yang kembali dinyatakan sembuh. Kelimanya yaitu, tiga berasal dari Kota Medan, satu di Deliserdang, dan satu lagi di Simalungun.

“Sehingga total pasien Covid-19 di Sumut yang sembuh sudah mencapai sebanyak 48 orang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat, kata dia saat ini ada sebanyak 146 orang, dengan pasien terbanyak ada di Medan yakni, 90 pasien. Sedangkan untuk data pasien yang meninggal belum ada terjadi perubahan, yaitu tetap diangka 16 orang.

“Artinya melalui data ini diketahui masih ada penularan virus corona diantara kita. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut akan terus berupaya untuk menanggulangi wabahnya. Dan kepada masyarakat diminta agar jangan mudik dan selalu jaga jarak, gunakanlah masker serta selalu cuci tangan pakai sabun,” terangnya.

Terpisah, Jubir GTPP Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah menambahkan, adapun kelima pasien positif tersebut, masing-masing pasien berinisial HLS yang dirawat di RS Columbia Asia, J di RS Siloam dan NOS yabg dirawat di Puskesmas PB Selayang. Kemudian, NS yang dirawat di RSUD Perdagangan, serta WS yang pernah dirawat di RS USU.

“Untuk pasien yang dinyatakan positif berinisial SUT, yang dirawat Puskesmas Rantang,” pungkasnya.

Penulis: Anita
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles