16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Wujudkan Kasih, HKBP Resot Tambunan Salurkan 800 Paket Sembako

Sebagai wujud saling mengasihi dengan saudara seiman, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resot Tambunan, Distrik XI Toba Hasundutan di Kabupaten Toba, berbagi kasih atas dampak pandemi corona virus disease-2019, Rabu (6/5/20).

Berbagi kasih dengan jemaat dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 800 paket kepada 800 kepala keluarga. Paket tersebut berupa beras sebanyak 5 kg, ikan teri 0,5 kg dan minyak goreng 1 kg.

“Tali kasih ini merupakan bantuan partisipasi swadaya sesama jemaat dan anak rantau Negeri Tambunan,” sebut Pendeta Resot HKBP Tambunan, Pdt Lintong Sitorus kepada Mistar.

“Sembako sebanyak 800 paket akan kita salurkan dalam 2 hari ini, dan akan diantar langsung ke rumah para jemaat,” ujarnya.

Sebelum pelepasan pendistribusian sembako tersebut, dilakukan ibadah singkat bersama tim tugas penyalur.

Turut hadir perwakilan jemaat, Tua Pangaribuan yang juga Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Toba, perwakilan anak rantau Kota Medan, Jubel Tambunan Anggota DPRD Sumut.

Ibadah dipimpin langsung Pdt.Lintong Sitorus yang didampingi Herbin Sihombing Guru Jemaat dan Melva Simarmata Bibelvrow.

“Kegiatan berbagi kasih ini merupakan bentuk perhatian kepada sesama jemaat yang saat ini terdampak oleh pandemi corona virus. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dan mari memohonkan doa kepada Yesus agar berkenan campur tangan memberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan bagi kita semua dan kiranya badai ini segera berlalu,” sebut Pdt Lintong di sela-sela ibadah.

Lebih lanjut Pdt.Lintong memberikan implementasi siraman rohani atas terlaksananya kegiatan ini dari Nats Alkitab Ibrani 13:16 “Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah”.

Ketika ditanya imbauan protokol pemerintah dalam percepatan penanganan corona virus, Pdt.Lintong menyebutkan, tetap dipatuhi.

“Jemaat beribadah di rumah dan kita terus berikan nats ibadah sesuai aturan dan peraturan HKBP,” sebutnya.

“Selanjutnya jemaat diberi edukasi agar selalu hidup bersih, menghindari keramaian, mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, serta menggunakan masker jika keluar rumah apabila ada kunjungan yang sangat penting,” tutup Pdt Lintong.

Jubel Tambunan mewakili anak rantau dari Kota Medan, mengapresiasi inisiasi para jemaat dan anak rantau yang membuat kegiatan ini.

“Terimakasih kepada anak rantau maupun jemaat, kiranya keikhlasan saling membantu seperti ini dapat berkelanjutan untuk meringankan jemaat yang kurang mampu apalagi kondisi saat ini atas dampak virus corona,” katanya.

Hal senada disampaikan Ronni Sianipar, yang kesehariannya bekerja sebagai PNS.

“Hal seperti ini kiranya dapat lebih mengedukasi jemaat yang lebih mampu untuk saling berbagi kasih, terimakasih kepada saudara seiman yang menginisiasi ini,” katanya.

St.Pungka Parapat mewakili parhalado menyampaikan, sungguh keindahan yang sangat luar biasa saat seiman saling berbagi disaat suka terlebih disaat duka.

“Semoga badai ini segera berlalu,” ujarnya berharap.

Penulis: James Tambunan
Editor : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles