18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Jembatan Titi Besi Pengubung Dua Kabupaten di Sumut Rusak 

Sergai, MISTAR.ID

Jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kabupaten Deli Serdang rusak sehingga menyulitkan masyarakat yang sehari hari menggunakan jembatan tersebut, jembatan yang akrap di telinga masyarakat sekitar dengan sebutan Titi Besi ini membentang di tengah aliran sungai ular, yang terletak di Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Sergai dan merupakan salah satu akses untuk menghubungkan menuju Kecamatan Galang yang menjadi wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Ade Ahmad Akbar, warga Desa Kuala Bali, Kecamatan Serbajadi, Senin (26/9/22) kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya setiap hari melintasi jembatan itu dengan penuh kewaspadaan, sebab jika tidak hati-hati, jembatan yang berlubang itu akan mengancam keselamatannya.

“Setiap hari jembatan itu menjadi perlintasan saya baik pergi maupun pulang kerja, harus hati-hati dan waspada, sebab jika kita tidak bisa mengatur kecepatan, maka roda mobil ataupun sepeda motor akan dengan mudah terperosok di lubangnya, ” ungkapnya.

Baca juga:Jalan dan Jembatan Titi Besi Penghubung Deli Serdang-Sergai Membahayakan Nyawa

Akbar juga berharap kepada instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan guna keselamatan pengguna jembatan tersebut, “Kepada pak Gubsu, kami pengguna jalan minta jembatan Titi Besi Sungai Ular segera di perbaiki, kami khawatir akan keselamatan pengguna jalan,” harap Akbar.

Di tempat yang sama, Nila Kesuma yang juga warga Desa Kuala Bali, Kecamatan Serbajadi menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu sebuah truk muatan kelapa sawit terprosok di lubang jembatan Titi Besi Sungai Ular.

Baca juga:September, Jembatan Sicanang Sudah Bisa Difungsikan

Dirinya mengaku sering melintasi jembatan itu, dan merasa was-was saat melintasinya,

“Saat pergi ke Galang pastinya saya melintasi jembatan itu, merinding rasanya sebab ada beberapa lubang yang mengintai. Jembatan juga bergoyang jika ada truk yang bermuatan berat melintas, bahkan truk yang akan melintas jembatan itu sampai harus mengantri jika ingin lewat dengan selamat” ungkap Nila.  (boby/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles